Connect with us

Metro

Korindo Group Menyerahkan 3.500 Alat Pelindung Diri (APD)

Published

on

Jakarta, – Sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Papua, Korindo Group menyerahkan 3.500 Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Merauke, Boven Digoel, dan Mappi.

Bantuan APD ini secara simbolis diserahkan oleh Senior Vice Chairman Korindo Group, Robert Seung kepada 3 orang perwakilan Kabupaten, di Gedung Wisma Korindo Jakarta, pada Jum’at (29/5/2020). Dengan mendapatkan dukungan dari Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), bantuan akan didistribusikan langsung ke RSUD yang berada di ke-3 kabupaten tersebut.

Seperti dituturkan oleh Robert Seung, bantuan dari Korindo Group ini melengkapi bantuan 12.000 masker yang sebelumnya sudah diserahkan kepada 3 Kabupaten yang sama pada tanggal 9 April 2020 lalu.

“Aksi yang dilakukan Korindo adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, dan bentuk apresiasi kami atas pengabdian serta dedikasi yang tinggi dari para tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ujar Robert Seung.

Untuk diketahui, Satgas Covid-19 Provinsi Papua belum lama ini menyampaikan bahwa sebanyak 34 orang tenaga medis sudah terpapar positif Covid-19. Karena itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga para tenaga medis yang merupakan aset strategis di kondisi saat ini dengan baik.

Perwakilan Kabupaten Boven Digoel, Lutfi Prabantara menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kepedulian yang ditunjukkan Korindo Group. Berkat kepedulian ini ia berharap dapat terus bahu membahu membantu masyarakat Papua dalam melawan Pandemi Covid-19 ini.

Sebagi informasi, sebelumnya Korindo Group telah mendistribusikan bantuan 120.000 masker medis untuk tenaga medis di Papua, dan 2.000 masker non media untuk warga di lingkungan Kantor Pusat Korindo Jakarta.

“Kami berharap pandemi akan segera berakhir sehingga semua aktivitas akan kembali berjalan normal. Dan semoga apa yang telah dikontribusi Korindo dapat bermanfaat dan membantu melawan Covid-19 ini,” ujarnya.

Continue Reading

Metro

Pramono Anung Dan Rano Karno (Calon Gubernur & Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024-2029) Gelar Media Gathering dan Grobrol Santai Bicara Kota Jakarta

Published

on

By

Jakarta, – Pramono Anung Dan Rano Karno (Calon Gubernur & Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024-2029) Menggadakan Media Gathering dan Grobrol Santai Bicara Kota Jakarta Di The Acre Menteng Jakarta pada hari Sabtu, (7/9/2024)

 

Adapun Mas Pram & Bang Doel dalam Ngobrol Santai Bersama Wartawan Jakarta memberikan ungkapan dan curhatan terkait dengan adanya Branding Semboyan “Jakarta Menyala” bahwa “Panggilan mas Pram dan bang Doel itu bukan branding, karena kami tidak mau membrandingkan sesuatu yang kemudian ditangkap susah oleh pemilih.

 

Bahwa dalam hal pemilihan itu ada hal yang menarik publik dan menurut saya yang memenangkan Prabowo-Gibran bukan karena hebatnya tim mereka, tetapi memang secara produk rakyat sedang mencintai Prabowo-Gibran sehingga dengan demikian penggunaan kata Gemoy itu hanya meremind saja yang pada inti nya bukan itu saja, maka apa yang kami lakukan dalam branding dengan “Jakarta Menyala” dari mas Pram dan bang Doel sebagai pekerja keras untuk menyelesaikan begitu kompleks nya Kota Jakarta tetapi Jakarta tidak butuh lagi Pemimpin yang hanya bisa bersolek saja melainkan pemimpin yang bisa bekerja secara langsung berhadapan dengan Warga Jakarta.

 

Maka kami kalo tidak ada keputusan MK Pilkada yang pasti saya dan bang Karno tidak akan maju walaupun sudah ada yang mendorong-dorong kami untuk maju Pilkada Jakarta tetapi karna amanat itu diberikan bu Megawati untuk dipilih maju sebagai Cagub & Cawagub DKI Jakarta periode 2024-2029.

 

Apalagi saya sudah sampaikan ke bang Doel, pokoknya kita mau tampil dimana aja dan apa adanya karena realita pemasalahan di Kota Jakarta itu adalah permasalahan riil yang dihadapin sehari-hari oleh masyarakat Jakarta dan itulah yang harus kita selesaikan, sehingga dengan demikian mengenai Jakarta Menyala itu merupakan bagian dari Branding Mas Pramono-Bang Doel ; Menyala itu bisa beraneka ragam termasuk didalamnya yang paling penting meneguhkan optimisme bagaimana kita membangun Kota Jakarta.

 

Saya juga mendengarkan masukkan anak saya sendiri sebagai Generasi saat ini dan bertanya apa yang kamu harapkan bapakmu diberikan amanat memimpin kota Jakarta?, dan sederhana aja permintaan anak-anak muda Jakarta itu punya ruang untuk  mengexpresikan kreativitasnya dengan baik karena anak-anak muda Indonesia di level Asia maupun Asia Tenggara itu sangat tinggi kreativitas anak-anak muda kita baik itu di Instragam, Tiktok, Twitter, Facebook, dll baik itu usulan, bercanda, musik, tari dance dll dan itulah kelebihan anak-anak muda kita yang ada dikawasan Asia.

 

Sehingga dengan demikian Mas Pram dan Bang Doel ga perlu membranding terlalu cantik, mewah dan bang Doel sendiri punya gaya ceplas-ceplos sebagai orang Betawi asli dan kita berdua tetap kompak dan saling melengkapi demi memajukan Kota Jakarta lebih baik lagi,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

Cristian Louis di Lantik Sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang Siap Jalankan Tugas

Published

on

By

Kota Tangerang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang hari ini menjadi momen penting bagi perjalanan demokrasi di kota ini.

 

Sebanyak 50 anggota DPRD periode 2024-2029 resmi dilantik dan diambil sumpahnya sesuai dengan keyakinan masing-masing. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD periode 2019-2024, Gatot Wibowo, yang memberikan sambutan penting dalam pertemuan tersebut.

 

Cristian Louis sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan 3 Pantai Solidaritas Indonesia mengatakan fraksi PSI akan ada rumah aspresiasi untuk bangun dan menyalurkan / program menyerap aspresiasi untuk turun (kembali) kemasyarakat .

 

Ada 4 anggota dari PSI di DPRD kota Tangerang juga  menyediakan ambulance masing masing dapilnya., ujarnya.

 

Setelah pengambilan sumpah, diumumkan pimpinan sementara DPRD periode 2024-2029. Berdasarkan keputusan KPU Kota Tangerang Nomor 526 Tahun 2024 tentang perolehan kursi partai politik dalam pemilu, Partai Golkar dan PDI Perjuangan menjadi partai yang memperoleh kursi terbanyak.

 

Mengacu pada surat usulan setiap parpol, H. Kosasih SE, MM ditetapkan sebagai Ketua DPRD sementara, dan Gatot Wibowo sebagai Wakil Ketua DPRD sementara.

 

Daftar lengkap para wakil rakyat yang berhasil memperoleh kursi di DPRD Kota Tangerang berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) yang telah dilantik Senin (2/9)

 

Dapil Kota Tangerang 1 memperoleh alokasi 9 kursi.

Berikut daftar nama-nama yang terpilih. Rusdi, M.S.M. – Partai Golkar. Andri Septiwan Permana, S.Sos., M.AP. – PDI Perjuangan. Arief Wibowo, S.T., M.M. – PKS. Apdan Nanung, S.E. – PKB. H. Pontjo Prajogo S.P. – Gerindra. Drs. H. Jusman Said, M.M. – NasDem. Theresia Megawati Wijaya – PSI. Alfian Natsir Rafi – PPP. H. Andi Maulana, S.I.P. – Partai Golkar.

 

Dapil Kota Tangerang 2 memiliki alokasi 8 kursi.

Berikut anggota yang terpilih. Teja Kusuma, S.I.P., M.Kesos. PDI Perjuangan. H. Samsuni – Partai Golkar. M. Hafidz Firdaus, S.H., M.Kn. – PKB. Syamsuri, S.Pd.I., M.A. – PKS. Apanudin, S.T. – Gerindra. H. Holiludin, S.H. – NasDem. H. Mulyadi H. Muslih HS – Demokrat. Veri Montana – PDI Perjuangan.

 

Dapil Kota Tangerang 3, memiliki 11 kursi dengan nama-nama berikut yang terpilih. H. Kosasih, S.E., M.M. – Partai Golkar. Fredyanto, S.T. – PKS. Ir. H. Turidi Susanto – Gerindra. Nefri Izha Mahendra, S.H. – PKB. Gatot Wibowo, S.I.P., M.IP. – PDI Perjuangan. Hj. Kholilah – NasDem. M. Azka Nur Fauzi, S.E. – PAN. Bagus Triyanto, S.T., M.M. – Demokrat. Christian Lois, S.T. – PSI. Idup – PPP. Mustofa Kamaludin – Partai Golkar.

 

Dapil Kota Tangerang 4 memiliki 11 kursi diisi oleh, Ridwan Akbar, S.Sos., M.Si. – PKS. Gesuri Mesias Bintang Merah, B. Commun. – PDI Perjuangan. M. Solihin, S.E. – Gerindra. Ir. H. Zamauldin, M.Si. – Partai Golkar. H. Tasril Jamal, S.E. – PKB. Drs. Muhamad Liadi – Demokrat. Mochamad Pandu, S.E. – NasDem. Dadan Syahrudin, S.M. – PAN. Edi Suhendi, S.T., M.M. – PKS. Natalie Marbun, S.E., M.M. – PSI. Alrizoma Akrom, S.H., M.I.Kom PDI Perjuangan.

 

Dapil Kota Tangerang 5 memperoleh alokasi 11 kursi, dengan nama-nama terpilih sebagai berikut. H. Supiani – Partai Golkar. H. Junadi – Gerindra. Hj. Yeni Kusumaningrum, S.E.As. – PKS. Sumarti, S.I.P., M.IP. – PDI Perjuangan. Kemal Fasya Madjid, S.Ag., M.Si. – PKB. Anggiat Sitohang, S.E. – NasDem. Franciscus Xaverius Isibianto, S.E. – PSI. Agus Al Anshory – Demokrat. Saipul Milah – Partai Golkar. H. Nurhadi, S.T. – Gerindra . Wawan Setiawan – Partai Golkar.

Continue Reading

Metro

Ibu Gesuri di Lantik Bersama 50 Anggota DPRD Kota Tangerang Periode 2024 – 2029

Published

on

By

Kota Tangerang telah di langsungkan Pelantikan 50 anggota DPRD Kota Tangerang periode 2024-2029 di ruang rapat paripurna DPRD Kota Tangerang yang berlangsung hikmad, Senin (02/09/2024)

 

Dihadiri oleh Penjabat (PJ) Gubernur Banten Al Muktabar, PJ Wali Kota Tangerang Nurdin, para anggota Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), pimpinan partai politik serta keluarga para anggota dewan yang dilantik.

 

Ibu Gesuri sebagai anggota DPRD Kota Tangerang mengatakan bersyukur banget, Terima kasih kepada orang tua suami sodara semuanya.

 

Tidak bisa disini tanpa semuanya dukungan masyarakat dan kerja timses yang baik, ujarnya

 

” Program menunggu keputusan (tugas partai) nanti di tempatkan ke komisi berapa?

 

Dimanapun di tempatkan tentu yang terbaik bagi masyarakat dan bisa menyalurkan aspresiasi, ‘ tambahnya

 

Pelaksanaan proses pengambilan sumpah jabatan, dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Tangerang Fahmiron, menandai awal masa bakti bagi para wakil rakyat Kota Tangerang, Dari 50 anggota DPRD yang dilantik, 29 di antaranya merupakan wajah baru, sementara sisanya adalah anggota lama yang kembali terpilih.

 

  • Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menetapkan total sebanyak 50 anggota DPRD yang terpilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Keputusan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Nomor 527 Tahun 2024 Tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tangerang Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Continue Reading

Trending