Connect with us

Metro

Permara (Persaudaraan Masyarakat Sumatera) Gelar Peringatan Ulang Tahun Permara II Tema Mensyukuri Perbedaan Untuk Menggapai Berkah Dalam Berorganisasi

Published

on

Jakarta – Permara (Persaudaraan Masyarakat Sumatera) menggelar peringatan ulang tahun Permara II dengan tema Mensyukuri Perbedaan Untuk Menggapai Berkah Dalam Berorganisasi di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Sabtu (24/08/2019).

Ketua Dewan Penasehat Permara Prof. H.Jimly Asshidiqi SH., MH., mengatakan harus muncul kesadaran baru untuk Permara Sesama org sumatra bersinergi. Kita mengawal integrasi kebangsaan.

Di Malang gara gara mulut akhirnya orang di Manokwari mengamuk. Soal serius yang harus kita perhatikan. Kita mesti hati hati tidak boleh sembarangan.

Presiden RI harus memimpin lima tahun. Integrasi nasional menjadi masalah. Merajut ulang kehidupan sosio politik.
Tema persaudraan sumatera menjadi penting Kita dorong perrsaudaraan masy kalimantan sulawesi papua maluku, Bali, NTB NTT dan lain lain.

Larantuka adalah Pulau Katolik 100% penduduknya katolik. Orang portugis bawa agama Katolik. Indonesia terdiri dari beragam ragam. Kita mesti berbaur. Selama ini kita masih hidup ekskusive. Perlu merajut kebangsaan.

Saya mengajak organisasi ini kita besarkan Kita revitalisasi organisasi menjadi rawmodel contoh wilayah masing masing Hilangkan ego sektoral. Supaya efisien.

Bangun pelabuhan cukup 1 dan provinsi lain bangun interkonektif seperti jalur Kereta Api. Seperti Kopi masing 2 daerah mempromosikan. Perlu ada satu trading house. Produksi dunia membutuhkan karet. Persaudaraan utk mencegah konflik dan sinergi untuk kemajuan.

Harapan saya permara bisa bekerja sama dengan 10 Guberbur Sumatera dan bisa bersinergi dengan Trading House. Pengurus Permara bisa terus berkesinambungan pungkas Jimly

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending