Connect with us

TNI / Polri

Berantas Narkoba, Sat Res Narkoba Porlesta Bandara Soekarno Hatta Dapat Apresiasi

Published

on

Banten 16/1/2020 Berhasil memberantas narkoba, Satuan Reserse Narkoba (Sat resnarkob) Polresta Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) mendapatkan apresiasi dari para tokoh masyarakat serta berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang berada di Tangerang, Banten.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kasubbag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Riyanto yang juga menyatakan bahwa Unit II Sat Resnarkoba yang dipimpin Iptu Joko Edy telah kedatangan tokoh masyarakat dan Ormas dari desa Rancabango, Rajeg, Tangerang.

“Maksud dan tujuan kedatangan (Ormas-red) ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi serta mendukung Sat Res Narkoba Polresta Bandara Soetta yang telah memberantasan jaringan jarkoba di Desa Rancabango,”Ujarnya

Lebih jauh, sosok Kasubbag Humas yang dikenal ramah nan humanis seperti pimpinanya (Kapolresta) ini menjelaskan, perwakilan warga yang hadir diantaranya Ketua Ormas Pemuda Pancasila PAC Rajeg Ranu Yusiarto, Ketua Karang Taruna Desa Rancabango Agus.

“Hadir juga Ketua Ormas BPPKB Banten Agus Walet. Termasuk ada Staf Desa Rancabango Kasi Umum, Jahroni serta Hasanudin dan Rohili,” imbuhnya, ke Wartawan Kamis (16/1/20).

Sementara, Kanit II Sat Resnarkoba Polresta Bandara Soetta, Iptu Joko Edy menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diterima pihaknya dari berbagai elemen publik di Tangerang tersebut.

“Kami dari keluarga besar Sat Res Narkoba Polresta Bandara Soetta menyampaikan terima kasih. Apresiasi ini akan kami jadikan motivasi untuk lebih baik lagi dalam kinerja Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ungkapnya.

Namun demikian, ia tidak menampik bahwa keberhasilan Polri dalam penegakan hukum tidak lepas dari partisipasi seluruh komponen masyarakat yang telah bersama-sama dalam memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, perwira pertama Polri ini juga menghimbau ke seluruh publik di wilayah hukumnya untuk bersama-sama memerangi peredaran gelap narkotika yang pengaruhnya dapat merusak moral generasi muda bangsa tercinta ini.

Continue Reading

TNI / Polri

Wujud Kepedulian Pemimpin, Panglima Kolinlamil Kunjungi Satlinlamil 3

Published

on

By

TNI AL, Satlinlamil 3 Kolinlamil,- Giliran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 menerima kunjungan kerja dari Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP., didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Irna Krisno Utomo di Mako Satlinlamil 3 Makassar, Kamis (25/4/2024), yang turut dihadiri Para Prajurit dan PNS Satlinlamil 3 juga Ibu- Ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Satlinlamil 3.

 

Kedatangan Panglima Kolinlamil beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil beserta rombongan di Satlinlamil 3 disambut hangat Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Satlinlamil 3 Ny. Ira Nur Rochmad dengan diawali persembahan yel-yel Prajurit Satlinlamil 3 yang memukau Panglima Kolinlamil dan rombongan.

 

Usai melihat penampilan Prajurit Satlinlamil 3, Panglima Kolinlamil didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil memberikan pembekalan dan Jam Komandan kepada seluruh jajaran Satlinlamil 3. Panglima Kolinlamil dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi Prajurit dan PNS Satlinlamil 3 diantaranya, implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Panca Prasetya KORPRI, dan Budaya Trisila TNI AL sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Tingkatkan dan wujudkan moral, mental dan karakter, profesionalisme, sehingga terbentuk prajurit yang memiliki Profesionalism, Ethics, Readiness, Wisdoms, Intellectual, Response, attitude sebagai Jiwa Perwira.

 

Jalin soliditas dan sinergitas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara atau Aparat TNI/POLRI setempat, guna terwujudnya tugas pokok yang optimal serta keberadaan Satlinlamil 3 secara utuh harus memberikan warna, peran dan dampak positif bagi TNI AL khusunya di Kolinlamil, “Taburkanlah selalu benih-benih kebaikan walaupun itu sangatlah kecil, beberapa benih itu akan tumbuh dan menjadi bunga-bunga keberhasilan dimasa yang akan datang walaupun memerlukan pengorbanan, waktu dan kesabaran” ucap Pangkolinlamil.

 

Setelah melaksanakan tatap muka dan memberikan pembekalan, Panglima Kolinlamil berkesempatan melaksanakan Tour Facilities di Komplek TNI AL Karuwisi dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil melaksanakan Kunjungan Sosial ke kediaman Sertu Mugi Raharjo (Anggota Satlinlamil 3 yang sedang sakit).

 

(Dispen Kolinlamil)

Continue Reading

TNI / Polri

Posal Kijang Mendapat Kunjungan Dari Danlanal Bintan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., didampingi Pasintel Lanal Bintan Mayor Laut (P) Mugiyono melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Angkatan Laut (Posal) Kijang, Kamis (25/04/2024).

 

Kedatangan Danlanal Bintan ke Posal Kijang disambut oleh Komandan Posal Kijang Lettu Laut (S) Jerry Hendra dan personel Posal Kijang.

 

Dalam kunjungannya tersebut, Danlanal Bintan mengucapkan terima kasih kepada pengawak Posal Kijang. Selanjutnya Danlanal melaksanakan pengecekan kondisi Pos TNI AL yang berada dibawah jajaran Lanal Bintan serta memberikan motivasi dan semangat kepada pengawak Posal Kijang.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal berpesan kepada  pengawak Posal agar tetap berpedoman Tupoksi Pos Angkatan Laut yaitu menjalankan tugas visi maritim sesuai arahan dari Pemimpin TNI AL dan memastikan secara langsung situasi dan kondisi di lapangan agar faham setiap kendala atau permasalahan yang dihadapi selaku pengawak Posal, sehingga dapat menentukan kebijakan kemudian menentukan keputusan dalam rangka memberikan solusi maupun mengarahkan langkah berikutnya dalam pelaksanaan tugas.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Lanal Nias Laksananakan Kauseri Agama

Published

on

By

TNI AL, Nias, 25 April 2024,- Demi meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Pangkalan TNI AL Nias menyelenggarakan Kauseri Agama Islam dan Nasrani setiap hari Kamis, selesai apel pagi.

 

Kauseri Agama Islam dilaksanakan di Mesjid AL Ikhlas Mako Lanal Nias yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Nias yang beragama Islam dengan penceramah Paspotmar Mayor Laut (P) Supriyanto, yang bertemakan Adab Tata Cara Kesucian dan Kerapian Dalam Berpakaian Menurut Syari’at Islam.

 

Sedangkan untuk Kauseri Agama Nasrani dilaksanakan di Ruang Bima Mako Lanal Nias, dengan kegiatan Bernyanyi Pujian Pertolongan Mu, Bernyanyi Dengan Kusiapkan Hati Mu Tuhan, Doa Syafaat, diakhiri dengan Lagu Penutup.

 

Kegiatan Kauseri Agama rutin dilaksanakan setiap hari Kamis selesai melaksanakan apel pagi untuk menambah ilmu agama dan meningkatkan ketaqwaan iman dan taqwa Prajurit Lanal Nias agar selalu taat beribadah sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending