Connect with us

TNI / Polri

Jajaran Polsek Metro Taman Sari Gelar Press Conference Terkait Penangkapan Wanita Misterius Pelaku Serangan Silet di Halte Transjakarta

Published

on

Jakarta – Polsek Taman Sari, Selasa, 28 Januari 2020, Jajaran Polsek Metro Taman Sari telah meringkus perempuan misterius yang menyerang Novita Geraldine, penumpang Transjakarta dengan silet. Diketahui, insiden tersebut terjadi di Halte Olimo, Mangga Besar, Minggu (26/1/2020) kemarin.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Ghafur mengatakan, pihaknya masih memeriksa perempuan tersebut secara intensif. Penangkapan dilakukan pada Selasa (28/1/2020) pagi.

“Benar sudah kami tangkap pelakunya. ditangkap tadi pagi. Di jalan dekat SMK 2,” kata Ghafur saat dikonfirmasi.

Penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. Meski demikian, Ghafur tak merinci identitas perempuan tersebut karena masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Nanti saya akan sampaikan, karena pelaku juga masih diperiksa dan saya ada kegiatan kunjungan dengan para ulama bersama Kapolres,” sambungnya.

Polsek Taman Sari, Jakarta Barat, menangkap peneror yang melukai korbannya di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Halte Busway Olimo.

Kapolsek Taman Sari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Abdul Gafur menduga pelaku teror mengalami gangguan kejiwaan saat ditangkap tak kurang dari 24 jam.

“Pelaku ini kelihatan ada gangguan jiwa. Cuma nanti masalah pengecekan saya sudah arahkan penyidik untuk cek ke dokter jiwa, hasilnya belum kita ketahui,” kata Abdul di Jakarta, Selasa.

Abdul mengatakan, pihaknya menggelar olah tempat kejadian perkara sejak Senin (27/1) sore hingga malam hari, menyisir lokasi untuk menemukan petunjuk pelaku.

Pihaknya akan memberikan informasi lebih lanjut terkait hasil pemeriksaan dan motif pelaku dalam penyerangan terhadap korban bernama Novita Geraldine, yang mengaku disilet di bagian belakang leher oleh orang tak dikenal.

Sebelumnya, cerita Novita soal penganiayaan saat akan pulang ke apartemennya di JPO Halte Busway Olimo dituliskan dalam akun Twitternya dan viral.

Novita baru menyadari tersayat silet saat turun dari JPO, namun kejadian tersebut tidak langsung dilaporkan ke Polsek Taman Sari.

Menurut Ghafur, perempuan tersebut diduga menderita gangguan jiwa. Nantinya, polisi akan mengecek kejiwaan yang bersangkutan seusai pemeriksaan.

“Pelaku ini kelihatan ada gangguan jiwa. Cuma nanti masalah pengecekan saya sudah arahkan penyidik untuk cek ke dokter jiwa, hasilnya belum kita ketahui,” imbuh Ghafur.

Sebelumnya, pada Minggu (26/1/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, Novita turun dari Halte Olimo hendak pulang menuju apartemennya yang tak jauh dari halte.

“Kebetulan haltenya sepi, yang lewat hanya saya,” kata Novita.

Saat itu ia melihat seorang wanita sedang berdiri seorang diri. Penampilan wanita itu yang biasa saja membuat Novita tak menaruh curiga apapun.

Namun, secara tiba-tiba wanita itu menyerang Novita dari belakang. Ia mengarahkan benda tajam yang dibawanya ke arah leher Novita.

“Sejujurnya enggak tahu yang dia pakai itu benda apa karena waktu diserang bagian leher saya enggak merasa sakit sama sekali, yang ada cuma syok dan teriak turun ke bawah (halte),” ungkap Novita.

Setelah itu ada dua orang yang mendekati Novita dan menanyakan kondisinya. Orang itu terkejut saat melihat leher Novita penuh dengan darah.

Melihat lehernya penuh darah, Novita langsung pulang ke apartemennya dan mencari pertolongan kerabatnya. Novita bersama rekannya langsung ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi Novita.

“Setelah luka dibersihkan kami ke RS terdekat dan waktu keluar lewat halte si pelaku sudah nggak ada di halte itu lagi,” ucap Novita.

Luka di Leher Novianti Mencapai 15 Cm Akibat Disilet Wanita Misterius

Novianti pengguna TransJakarta di Olimo, Tamansari, Jakarta Barat harus mendapatkan luka sobek dibagian leher belakangnya. Hal ini setelah ia ditepuk oleh wanita misterius saat berjalan di JPO ke apartemennya. Luka yang dialami cukup panjang kurang lebih mencapai 10 sampai 15 cm.

Anehnya, saat ditepuk lehernya Novianti tidak merasa sakit, tapi warga di bawah JPO justru memberitahu kalau lehernya meneteskan darah.

“Kalau kata dokter sih ini gak parah, terus lukanya juga akibat Silet dugaan dokternya,” ujar dia kepada wartawan Selasa (28/1/2020).

Novi mengatakan selama dua tahun ia berjalan di Jembatan Penyeberang Orang Halte Busway Olimo sering bertemu gelandangan atau pengemis. Tapi, para gelandangan atau pengemis tersebut tidak pernah mengganggunya apalagi sampai melukai.

“Iya. Biasanya emang ada gelandangan atau pengemis tapi gak pernah ada yang ganggu,” tegas dia.

Pasca melukai dirinya, wanita itu menanap dengan wajah sinis dan membuatnya lari ketakukan sambil berteriak. Setelah ia tahu berdarah, ia masuk ke dalam apartemen untuk mengganti pakaiannya sebelum pergi ke dokter.

“Dia gak kabur. Justru saya yang kabur karena saya shok, dia tetap disitu. Tapi pas saya keluar apartemen mau ke rumah sakit, dia udah ga ada,” tandasnya.

Sebelumnya, seorang wanita bernama Novianti menjadi korban penyiletan oleh orang tak dikenal di Halte Busway Olimo, Mangga Besar, Tamansari, Jakarta barat pada Minggu (26/1/2020) kemarin. Ia pun mendapatkan luka dibagian leher dan Polisi sedang mengusutnya.

“Transjakarta mengucapkan terima kasih atas kinerja Kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku penyerangan di JPO Olimo.”

PT. Transportasi Jakarta mengapresiasi langkah jajaran Polsek Metro Taman Sari yang sudah berhasil meringkus perempuan misterius yang menyerang Novita Geraldine, penumpang Transjakarta dengan silet. Diketahui, insiden tersebut terjadi di dekat Halte Olimo, Mangga Besar, Jakarta, Minggu (26/1/2020) kemarin.

“Transjakarta mengucapkan terima kasih atas kinerja Kepolisian yang telah berhasil menangkap pelaku penyerangan di JPO Olimo,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo melaui keterangan tertulis, Selasa (28/1/2020).

Nadia menyebut kejadian tersebut tidak terjadi di halte Transjakarta, melainkan di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Olimo.

“Dimana lokasi tersebut bukan kewenangan Transjakarta,” ujar dia.

Ia menuturkan, kejadian penyerangan terekam melalui CCTV yang ada di halte Transjakarta dan terhubung dengan command center di kantor pusat. Kekinian CCTV yang ada di halte Transjakarta juga bisa memantai JPO atau area di sekitarnya.

“Pihak teknologi informasi perseroan kini mengupayakan agar pantauan CCTV dapat menjangkau JPO,” katanya.

Sebelumnya Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Abdul Ghafur mengatakan pihaknya masih memeriksa perempuan tersebut secara intensif. Penangkapan dilakukan pada Selasa pagi.

“Gerak cepat yang dihasilkan tim pengamanan dan kepolisian menjadikan warga menjadi lebih tenang,” katanya.

Untuk mencegah hal serupa, Transjakarta akan meningkatkan kerja sama dan kordinasi dengan dinas terkait seperti satpol PP khususnya disekitar wilayah operasional Transjakarta.

“Kami menghimbau kepada para pelanggan untuk selalu berhati-hati dan waspada selama diperjalanan,” kata dia.

Continue Reading

TNI / Polri

Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan di Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., didampingi Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis menghadiri kegiatan Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 0115/Simeulue, bertempat di Bandar Udara Desa Lasikin,  Kecamatan Teupah Tengah, Sabtu (25/05/2024).

 

Hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue diwakili oleh Staf Ahli Sekdakab Simeulue Marlian, S.I.P., Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Kejari Simeulue diwakili oleh Kasi Pengolahan Bahan Bukti Heri Iqbal, S.H., M.H., Ps. Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Harry Soesanto, Perwira Kodim 0115/Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Laksanakan Pengambilan Video Jelang Peringatan HUT Jalasenastri Ke-78 Tahun 2024

Published

on

By

 

TNI AL, Nias,- Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri yang Ke-78 Tahun 2024, Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah didampingi oleh Pabinhar Letda Laut (K) dr. Bimasena MARS., dan seluruh anggota Jalasenastri melaksanakan kegiatan pengambilan video Jalasenastri yang akan dikirim ke Korcab II DJA I, Jumat (24/5/2024).

 

Kegiatan pengambilan video diawali dengan Pembukaan oleh MC, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Hymne Jalasenastri, Pembacaan Surat Keputusan, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua Korcab II DJA I dan Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan, Pesan dan Kesan dari Ny. Wiwik Benny Febri, Sambutan dari Ketua Korcab II DJA I, Sambutan dari Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Menyanyikan Lagu Mars Jalasenastri, Pembacaan Doa, Pemberian Cinderamata dan Tanda Penghargaan, dan diakhiri dengan Foto Bersama.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Perkuat Kerjasama Bilateral Indonesia dan India, Lanal Sabang Terima Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., bersama Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang menyambut kedatangan 2 (dua) Kapal Perang India di Pulau Weh Sabang, Kamis (23/05/2024).

 

Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang memiliki tujuan untuk mempererat hubungan bilateral antar kedua negara, sekaligus melaksanakan Penutupan Patkor Indindo 42/24 yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

 

Demi mencapai kedekatan antara Indonesia dan India, diadakanlah kegiatan Patroli dan Koordinasi Bersama  dengan nama (Indindo Corpat) yang dilaksanakan langsung dikedua Negara, sementara tahun ini penutupan diadakan di Indonesia.

 

Pejabat dan ABK Kapal Perang Angkatan Laut India yang datang disambut hangat oleh Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang, ditandai dengan pengalungan bunga, serta penyambutan dengan tarian Khas Aceh bertempat di Pelabuhan CT-3 Kota Sabang.

 

Esok harinya dilanjutkan acara Penutupan Patroli dan Koordinasi (Closing Ceremoney Indindo Corpat) yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

 

Pejabat Angkatan Laut India sangat berterima kasih kepada Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang atas sambutan yang baik dan ramah untuk dirinya, dan merasa senang bisa hadir secara langsung sekaligus melaksanakan kegiatan Penutupan Patkor Indindo 42/24.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Pejabat TNI AL Sabang, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto S, Sos., M.Si., KS. Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Thomosa Uskarlind Larosa, M.Tr.Opsla., Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G.Ch., M.Tr.Sou, M.Han., Para Pejabat Utama Guskamla Koarmada I, Para Pejabat Utama Lanal Sabang. Kegiatan juga dihadiri

Pejabat Angkatan Laut India, yakni Naval Component Commander Commodore Prashant Handu, Athan India Captain (Navy) Shiv Kumar, Konjen India, Komandan Kapal Perang India INS Kulish-P63 Cdr Ashish Delsaria., Komandan Kapal Perang India INS Chetlat-T70 Lt Cdr Ankit Kumar Singh.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

Trending