Connect with us

TNI / Polri

Dandim 0503/JB Bersama Tiga Pilar Jakarta Barat Membubarkan Kerumunan Warga Di Kota Tua Tamansari

Published

on

Jakarta – Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang PSBB, Kodim 0503/Jakarta Barat laksanakan Patroli Gabungan Tiga Pilar untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona (Covid – 19) di wilayah Kodim 0503/JB. Minggu, 24/05/2020 (Dini hari).

Dandim 0503/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi selaku pimpinan dari kegiatan Patroli Gabungan Tiga Pilar mengajak 10 orang team Patmor (Patroli Motor) Kodim 0503/JB pimpinan Kapten Inf. Borges (Perwira Kodim 0503/JB) dan 10 personil Koram 01/Tamansari untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di Kawasan Kota Tua yang merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta Barat.

“Apel di laksanakan di Kawasan Kota Tua Jl. Kaliber Kel. Pinangsia Kec. Tamansari Jakarta Barat”.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0503/JB menyampaikan kepada seluruh personil apel bahwa “Kita hanya menghimbau seluruh pedagang ataupun pengunjung untuk segera meninggalkan tempat ini, bubar atau segera pulang karena besok pagi warga yang beragama Muslim akan melaksanakan Hari Raya atau Sholat Ied”.

“Malam ini kita laksanakan secara persuasif, kita hanya menghimbau atau ajak kerumunan Warga untuk segera membubarkan diri, jangan sampai ada tindakan yang tidak menyenangkan, biarkan warga, pengunjung ataupun pedangan bubar dengan sendirinya”. Ungkap Dandim 0503/JB.

Ditemui di lokasi Mayor Kav. Sapta Raharja Sip (Danramil 01/Tamansari) menyampaikan bahwa sekitar pukul 01.05 Wib, rombongan pasukan dari Kodim 0503/JB pimpinan Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi bersama Wakapolres AKBP Rusly dan anggotanya serta Manpol Bpk Asmar dan Irwan Efendi dari Dishub tiba di lokasi Kota Tua dan langsung melaksanakan apel yang di pimpinan langsung oleh Dandim 0503/JB.

Untuk total keseluruhan Personel yang terlibat ada 80 orang, “Kodim 0503/JB dan Koramil 01/Tamansari 20 orang, Polsek Tamansari 20 orang pimpinan AKP Ramondias, Pol PP Kec. Tamansari 25 orang pimpinan Bpk Asmar dan Dishub 15 orang pimpinan Bpk Irwan Efendi dengan mengunakan 7 Unit Mobil, 1 Unit Pengeras suara dan 20 kendaraan roda dua. Rinci Danramil 01/Tamansari

Pukul 02.20 Wib, kegiatan pun selesai dalam situasi aman dan kondusif. “Warga, pengunjung ataupun pedagang kaki lima sangat antusias dengan kegiatan ini, Mereka segera membubarkan diri”. Tutup Danramil 01/Tamansari.

Continue Reading

TNI / Polri

Satlinlamil 3 Terus Tingkatkan Silaturahmi Melalui Jumat Berkah

Published

on

By

TNI AL, Makassar,- Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 3) terus menjalin silaturahmi melalui Program Jumat Berkah yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 3 usai olahraga bersama, Jumat (26/7/2024).

 

Program Jumat Berkah ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di lingkungan Mako Satlinlamil 3 dengan tujuan agar mendapat berkah dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara perwira dan anggota, serta antara sesama personel.

 

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti makanan khas daerah dan makanan khas nusantara,  yang berasal dari prajurit untuk prajurit.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang akan terus dilaksanakan oleh Satlinlamil 3 dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan personel Satlinlamil 3 sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban dalam menjalankan tugas kedinasan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan Ka. Akun Satlinlamil 3 Mayor Laut (S) Jawawi yang akan mutasi ke Lantamal VI Makassar.

 

(Satlinlamil 3)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Tarempa Laksanakan Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Pada koordinat 3°16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas telah terjadi kecelakaan laut sebuah kapal pompong yang digunakan sebagai alat transportasi antar pulau, Jumat (26/7/2024).

 

Menerima laporan perihal kecelakaan aut tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., langsung memerintahkan Pasintel dan Pasops untuk melaksanakan SAR dan Evakuasi korban dengan menerjunkan Unsur Patkamla Tarempa dan RHIB  agar proses SAR dapat berjalan cepat dan maksimal.

 

Pasintel bersama Pasops dan Dokter BP Lanal Tarempa terjun langsung kendalikan proses jalannya SAR dan mengevakuasi semua korban laka laut di Perairan Tarempa.

 

Danlanal Tarempa menekankan agar tetap utamakan keselamatan saat pelaksanaan SAR dan Evakuasi korban mengingat waktu menjelang malam, setiap personel yang melaksanakan SAR dan Evakuasi harus dilengkapi alat pelampung.

 

Proses SAR dan Evakuasi Lanal Tarempa yang dimulai dari pukul 17.20 hingga 20.15 WIB berhasil mengevakuasi semua korban sebanyak 40 orang penumpang dengan rincian korban jiwa meninggal dunia 3 orang, korban kritis 1 orang dan korban selamat sebanyak 36 orang.

 

Sementara itu, Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa bersama Bakes berjibaku melaksanakan penanganan pertama dari proses evakuasi korban di laut hingga dievakuai ke RSUD Tarempa.

 

Pasintel Lanal Tarempa menyampaikan bahwa proses SAR dan Evakuasi korban laka laut oleh Tim Lanal Tarempa berjalan dengan maksimal, aman dan lancar. Saat ini proses selanjutnya semua korban baik yang telah dinyatakan meninggal, kritis maupun yang selamat ditangani oleh RSUD Tarempa.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Aksi Cepat Tanggap Lanal Tarempa Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Komandan Lanal Tarempa menerjunkan segenap Unsur dan Prajuritnya guna mengevakuasi Kecelakaan Laut pada koordinat 3° 16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas, Jumat (26/7/2024).

 

Patkamla Tarempa I.4-29 dengan cepat meluncur ke lokasi tenggelamnya sebuah Kapal Pompong yang biasa digunakan untuk transportasi Security dan warga antar pulau antara Pulau Tarempa – Pulau Matak tenggelam akibat cuaca buruk.

 

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan kepada personel yang on board di Patkamla Tarempa diantaranya Pasintel, Pasops, Dokter, Tim Media BP Lanal Tarempa dan Prajurit Lanal Tarempa agar laksanakan SAR hingga selesai serta pastikan semua korban dapat dievakuasi dan tetap perhatikan faktor keamanan mengingat waktu menjelang malam.

 

Hingga saat ini, Tim SAR Lanal Tarempa menggunakan Patkamla Tarempa masih terus melaksanakan SAR Kapal Pompong Security di Perairan Tarempa. Jumlah korban masih dalam proses evakuasi di RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending