Connect with us

Politik

Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) Gelar Diskusi Publik Dengan Tema “Pilkada DKI Jakarta Sebagai Episeatrum Perpolitikan Indonesia”

Published

on

Jakarta, – Koalisi Peduli Jakarta (KPJ) dan Kawal Pemilu Kita (KPK) gelar Diskusi Publik Dengan Tema: Pilkada DKI Jakarta Sebagai Episentrum Perpolitikan Indonesia”.

Menghadirkan Nara Sumber yaitu: Nurdin(KPU DKI Jakarta), Burhanurddin (Bawaslu DKI Jakarta), Alwan Ola Riantoby (Kornas JPPR), dengan Moderator Dondi Rivaldii.
Sabtu (12/9/2020) di gedung juang 45, menteng Jakarta Pusat

Seperti rilis yang diterima redaksi, bahwa UU no 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 1 2015 tentang Pilkada, pasal 201 dijadwalkan Pilkada DKI Jakarta akan berlangsung November 2024, dalam aturan tersebut, disebutkan bahwa kepala daerah hasil 2017 menjabat sampai 2022, lalu diteruskan dengan pengangkatan pejabat PLT sampai 2024 dimana akan dilangsungkan pemilu serentak legislatif, pilpres, dan pilkada.

Beberapa hal yang menjadi catatan Koalisi Peduli Jakarta ( KPJ ) adalah, keserentakan pemilu yang menimbulkan padatnya jadwal dalam pencoblosan, penghitungan dan pengawasan suara di hari H pada tataran akar rumput, yakni penyelenggara level KPPS dan PTPS.

Berkaca pada pemilu serentak pileg-pilpres 2019, yang rentan memakan korban jiwa di kalangan lembaga adhock. Belum lagi, fenomena pandemi yang juga belum diketahui kapan akan berakhir, dengan demikian eskalasi jumlah korban menjadi keniscayaan.

Selain konteks kesehatan yang dikhawatirkan, pengangkatan pejabat PLT juga bukan perkara mudah, dimana idealnya eselon 1 yang menjabat.

Dengan demikian mencari PLT eselon 1 dari sejumlah 101 daerah hasil pemilu 2017 menjadi sukar ditengah konstelasi politik yang makin dinamis. Dimana Kemendagri sebagai lembaga yang otoritatif menunjuk PLT, harus bebas dari “insinuasi politik” untuk menempatkan para pejabat PLT.

“KPJ dan KPK, senada dengan koalisis masyarakat sipil yang lain, mendorong pemerintah lewat DPR agar menelurkan kebijakan yang relevan dengan mendikotomikan gelaran pilkada serentak, yakni pemisahan antara Pilpres, Pilkada, dan Pileg. Dan mendorong agar Pilkada DKI digelar pada 2022,” ungkapnya.

“KPU dan Bawaslu sebagai bagian dari penyelenggara pemilu juga dilematis dimana banyak bagian penyelenggara yang harus mengikuti UU,”pungkasnya.

Continue Reading

Politik

Berbuka Puasa Ramadhan dan Santunan Bersama BAPPILU Partai HANURA

Published

on

By

Jakarta – Pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dewan Pimpinan Pimpinan Pusat dihari ke 18 Ramadhan 1443 H resmikan kantor Badan Perencanaan Pemenangan Pemilu (Bappilu ) Partai Hanura berbuka puasa ramadhan dan santunan , Jl. Raya Tebet Barat 52 Kel Tebet Barat Kec, Tebet Jakarta Selatan , Sabtu (23/4/2022).

Sementara Sumiharjo Pakpahan selaku ketua Bappilu di dampingi Edwin Sekretaris mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan dipemilu yang akan datang.

” Partai kita dipemilu yang akan datang harus bisa mensosialisasikan dan mendapatkan dukungan masyarakat, Hanura harus lebih baik lagi kedepannya. Untuk saat ini bagaimana kita memperbaiki bersama-sama membesarkan partai kita, ” ujarnya

Kantor Partai Hanura ini akan menjadi tempatnya silaturahmi seluruh kader pengurus dan anggota Partai Hanura . Dan kami ucapkan trimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir dalam peresmian Kantor Bappilu Partai Hanura , kehadiran menambah semangat kami.

Hadir juga sejumlah pengurus Partai hanura, dan tauziah oleh ustad Sarif

Continue Reading

Politik

Partai Demokrat Jakarta Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Published

on

By

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim di kantor RW 08 Matraman Dalam, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2022).

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai Desie Christhyana Sari, SE, M.Kom di sela-sela acara dan mengatakan bahwa acara seperti ini agar dapat direnungkan.
“Sudah tradisi di bulan Ramadhan ini kita lakukan perenungan dan kontemplasi, memohon berkat Allah SWT seperti yang kita lakukan malam ini. Saya minta maaf tidak bisa mengundang semua mewakili jadi tuan rumah,” katanya dengan ramah.

Turut hadir sejumlah pengurus Demokrat Jakarta seperti Ketua DPD Demokrat Jakarta, Mujiyono, SE, H. Nawawi dan Ali Muhammad Johan.

Kegiatan buka bersama dan santunan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat selalu 5 M

Continue Reading

Politik

Rapat Pimpinan wilayah DPW PPP DKI Jakarta

Published

on

By

Continue Reading

Trending