Connect with us

Metro

Dinas SDA DKI Jakarta Grebek Lumpur Waduk Ria Rio Jakarta Timur

Published

on

Jakarta, – Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta adakan Kegiatan gerebek lumpur yang salah satu upaya Pemprov DKI dalam mengatasi banjir Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ka Dinas SDA H.Juaini Yusuf, Kasudin SDA Jakarta Timur Santo, pimpinan Pulo Mas dan Camat Pulogadung Bambang Pangestu, Perwakilan Kementerian PU.

Upaya pengerukan lumpur di waduk, danau dan sungai-sungai di Jakarta membantu mengurangi proses pendangkalan dengan mengerahkan alat berat hingga 3 kali lipat dari kapasitas, dilaksanakan Senin, (21 September 2020)
Waktu : *Pukul 10.00 WIB. Di lokasi Waduk Ria Rio, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Kadis SDA DKI Jakarta H.Juaini Yusuf mengatakan jajaran Dinas SDA dan Sudin SDA Jakarta Timur bekerja keras grebek danau ini mengerahkan seluruh alat yang ada dan pekerja yang maksimal,katanya”

Kita berada diwaduk Ria Rio yang sedang dilaksanakan pekerjaan pengerukan waduk ini dan ini merupakan tugas SDA yang ujuannya untuk menampung aliran air dari sungai-sungai untuk mencegah antisipasi genangan air pada musim hujan, kita jaga kesehatan dan kita tetap menjaga dan menginformasikan pekerjaan ini dengan semangat yang tinggi,”katanya

Selanjutnya Asbang Ir.Yusmada mengatakan
Kegiatan ini dilaksanakan di lima wilayah dengan mengerahkan seluruh peralatan yang ada, kita mengeruk danau ini dan beroperasi sejak April untuk mengatasi penampungan air yang dialiri dari sungai-sungai yang ada di kota Jakarta,”katanya.

Arahan Gubernur DKI Jakarta, urusan banjir harus tetap di jalani fungsikan semua alat yang ada buat pekerjaan ini, kemudian kita perhatikan aliran air ke sungai dan perhatikan dengan adanya penampungan aur di tiap krluarga sebelum air sampai kesini, dan ini sudah masuk musim hujan kita siapkan sejak dini, kita tetapnketha niatkan secara ikhlas untuj ibadah,”jelasnya.

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending