Connect with us

TNI / Polri

Polsek Ciputat Timur Konferensi Pers Pencurian Dengan Kekerasan

Published

on

CIPUTAT, – kepolisian sektor polsek ciputat timur Polres tangerang selatan mengadakan konferensi pers terkait penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan pada hari Jumat 30 oktober 2020 pukul 9.00 wib.

Kejadian ini terjadi Minggu tanggal 18oktober2020 sekira jam 9.00 wib di jembatan baru jl.Raya UPJ kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel.Dengan modus merampas hp korban WN(14tahun)asal lahir ditangerang,24 november 2005,jenis kelamin perempuan.

Pelaku SL alias TMP sebagai joki/pengendara motor serta mengawasi motor(17th) dan MAS alias KNC(peran eksekutor,merampas hp korban dan melukai korban dengan senjata Tajam.Diawali dengan Korban WN bersama teman temanya selesai berolahraga pagi di daerah menteng bintaro dan beristirahat di jembatan Baru Jl.rayaUPJ Kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel,

Tiba tiba datang dua orang pelaku menghampiri dan salah satu tersangka MAS alias KNC yang dibonceng turun dari motor dengan berpura pura meminjam handphone milik korban WN tersangka MAS alias KNC langsung merebut handphone milik WN dari gengaman tangannya.

Kemudian langsung naik ke sepeda motor yang dikendarai tersangka anak SL alias TMP yang sudah menunggunya ,lalu spontan korban WN mempertahankan handphonenya dan menarik jaket pelaku ,tersangka MAS allah KNC menusuk WN menggunakan benda taj pada bagian lengan tangan kanan dan kedua pelaku berhasil kabur kearah jalan baru UPJ.

Dari saksi saksi WN(14),N(37 tahun /ayahkorban),MR(11tahun/teman-teman) jenis kelamin pria, pekerjaan pelajar yg beralamat sawah baru rt01/05 kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel,ZNM (11tahun/teman korban)jenis kelamin perempuan yang beralamat sawah baru Rt 01/05 kel.sawah baru kec.ciputat kota tangsel.

Pada hari sabtu tanggal 24 oktober 2020 jam 13.00 wib melaporkan ke polsek ciputat selanjut tim opsnal Jatanras melakukan penyidikan dan mendapatkan informasi bahwa pelaku SL alias TMP sedang ada dirumah dan tim opsnal dibawah pimpinan kanit Reskrim Iptu Hitler Napitupulu ,SH.MH dan Panit Jatantran Iptu Jona Tanjung ,SH mengamankan pelaku dirumahnya komplek perumahan Villa Mutiara Jl.intan Blok AA no.5 rt004/001 kelurahan sawah baru kecamatan ciputat kota tangsel

Dan menyita satu unit sepeda motor Honda Vario warna merah dengan No.pol B6595WWQ ,satu baju warna biru dongker dan satu buah celana pendek jeans warna biru.Pelaku SL ALS TMP memberikan informasi bahwa pelaku utama MAS alias KNC bersembunyi di daerah sukabumi.

Selanjutnya pada hari Sabtu tanggal 24 oktober 2020 sekitar jam 20.00 wib ,tim opsnal polsek ciputat timur berhasil menangkap tersangka MAS alias KNC di daerah Cisaat kab.Sukabumi Jawa barat.Kemudian pelaku dibawa ke polsek Ciputat Timur untuk proses lebih lanjut.

Akibat perbuatan Yang dilakukan oleh anak SL alias TMP dan MAS alias KNC korban dirugikan. sebesar Rp.3.000.000(tiga juta rupiah)dan mengalami luka tusuk bagian lengan tangan kanan dan luka gores pada bawah ketiaknya.

Perkara pencurian dengan Kekerasan (Curas)ini termasuk dasar LP/433)K/X/2020/sek.Ciptim tanggal 18 oktober 2020.(press rilis)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

30 Casis Bintara PK TNI AL Gelombang Ke- I TA. 2024 Siap Bersaing di Seleksi Tingkat Pusat

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Paban Renspers Lantamal I Letkol Laut (K/W) Ratna Relita Mawati Silitonga, S.KM., melepas keberangkatan 30 orang Calon Siswa (Casis) Bintara PK Pria dan Wanita TNI AL Gelombang Ke-I  Tahun 2024, yang terdiri dari 27 orang Casis Pria dan 3 orang Casis Wanita, bertempat di Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, Paban Renspers Lantamal I menyampaikan arahan dari Danlantamal I bahwa para Casis yang diberangkatkan adalah perwakilan yang terbaik dari Panitia Daerah (Panda) Lantamal I Belawan, dan telah lulus seleksi dari tingkat daerah, dan selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang.

 

Para Casis diharapkan agar selalu disiplin, jaga kesehatan serta siapkan mental dan fisik selama mengikuti rangkaian test, karena akan bersaing dengan calon dari seluruh Indonesia, serta jaga nama baik Panda Lantamal I.

 

Turut hadir pada Kegiatan tersebut, Tim Panitia Seleksi Panda Lantamal I, serta para orang tua dan keluarga Casis.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending