Connect with us

Metro

Forkopimko Jakarta Selatan Gelar Rakor Menyambut Natal dan Tahun Baru 2021

Published

on

Kodam Jaya, Jaksel – Forkopimko Jakarta Selatan hari ini Senin 21 Desember 2020 menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di Ruang rapat lantai dua Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana. S.IP., Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, Lc., M.Ag., Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto dan para Camat Sejakarta Selatan serta perwakilan para Sudin.

Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana memberikan apresiasi atas terselenggaranya Rakor Lintas Sektoral ini, Menurutnya kegiatan rapat ini digelar untuk mensinergikan menyamakan persepsi antar unsur Tiga Pilar menjelang akhir tahun baik dalam rangka menjaga kamtibmas maupun upaya pengendalian penyebaran virus covid – 19 menjelang perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Rakor lintas sektoral ini bentuk sinergitas seluruh lapisan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, serta yang tidak kalah pentingnya adalah membahas tentang upaya pengendalian penularan virus covid – 19”, kata Kolonel Inf Ucu Yustiana.

“Pada intinya kami akan mendukung segala upaya dalam pengamanan lingkungan dan upaya pendisiplinan warga masyarakat akan aturan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus covid – 19”, tambahnya.

Sementara itu Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali mengungkapkan dalam pelaksanaan pengendalian kegiatan masyarakat dalam upaya pencegahan covid – 19 di masa libur hari raya natal 2020 dan tahun baru 2021 berpacu pada Instruksi Gubernur DKI Nomor 64 thn 2020 dan Seruan Gubernur DKI Jakarta No 17 thn 2020

“Upaya pencegahan covid – 19 di masa libur hari raya natal 2020 dan tahun baru 2021 sudah di atur dengan di keluarkannya Instruksi Gubernur DKI Nomor 64 thn 2020 dan Seruan Gubernur DKI Jakarta No 17 thn 2020 yang diberlakukan dari tanggal 18 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021”, ungkap Walikota Jakarta Selatan.

“Di dalamnya sudah dimuat tentang himbauan agar masyarakat tetap tinggal di dalam rumah dan mengurangi kegiatan diluar kecuali untuk keperluan mendesak tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan tidak menghadiri atau membuat kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan”, ujarnya.

“Untuk perkantoran sudah diatur Batasan jam operasional paling lama pukul 19.00 WIB dan menerapkan kapasitas jumlah orang paling bayak 50% dari kapasitas yang ada, serta untuk pelaku usaha pusat pembelanjaan dan tempat wisata jam operasional paling lama pukul 21.00 WIB dengan jumlah pengunjung paling banyak 50%. Khusus tanggal 24, 27 Desember 2020 dan 31Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021 pelaku usaha agar menerapkan Batasan waktu sampai dengan pukul 19.00 WIB”, jelas Marullah Matali

“Khusus menyambut tahun baru diwilayah Jakarta Selatan tidak ada perayaan, taman – taman kota dan tempat wisata serta tempat – tempat yang dapat mengundang kerumunan akan kami tutup untuk sementara”, lanjutnya.

senada dengan Walikota dan Komandan Kodim 0504/JS Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto menambahkan, pihaknya terus mendukung upaya pengamanan dalam mewujudkan situasi kondusif menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

“Guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif menjelang maupun dalam hari perayaan Natal dan Tahun Baru kami siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta kami akan mendukung segala upaya dalam rangka pencegahan covid – 19”, pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Perwira Transpotasi Lulusan Pelaut Tingkat II dan Tingkat III Periode 1 Gelombang 3 dan 4 Tahun 2021

Published

on

By

Continue Reading

Metro

PT Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan Transjakarta

Published

on

By

Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Cabang DKI Jakarta memberikan santunan untuk korban kecelakaan Transjakarta atau busway. Kecelakaan tragis yang merenggut 2 orang meninggal yaitu 1 supir dan 1 penumpang. 29 orang yang mengalami luka-luka, 14 orang dirawat di RS Budi Asih, 14 orang dirawat di RS Polri dan 1 orang dirawat di MMC. Kecelakaan terjadi diduga sopir yang menabrak busway di depannya itu kurang konsentrasi.

Kecelakaan beruntun antara Bus Transjakarta nomor B 7477 TK dan Bus Transjakarta nomor B 7113 TGB terjadi pada pukul 08.45 WIB di halte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.
Senin (25 /10 / 2021)

Akibat dari kecelakaan beruntun ini menyelesaikan pengurusan santunan akibat laka lantas tabrakan beruntun Trans Jakarta BMP 240 dengan BMP 211 dihalte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.

Untuk itu, PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melalui Kepala Bagian Pelayanan Nur Akbar dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Rhesa Amaldo H Sitompul memberikan santunan untuk korban yang meninggal dan dirawat.

Untuk dapat diketahui, korban meninggal dunia pengurusan santunannya telah dilimpahkan ke luar Jakarta karena Ahli Waris berada di luar Jakarta sedangkan untuk korban luka-luka pihak PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta memberikan Jaminan untuk korban kecelakaan tabrakan senilai maksimal Rp 20 Juta untuk korban luka-luka dan untuk korban meninggal dunia senilai Rp 50 Juta, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/pmk.010/2017 tahun 2017.

Untuk dapat diketahui bahwa korban meninggal dunia ada dua orang yaitu:
1.Jaenuri (Pramudi 810)
2.Dadang Suhendar (Penumpang)

Continue Reading

Metro

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Pelatakan Batu Pertama & Penandatanganan Prasasti Gereja Batak Karo Protestan Majelis Tugu

Published

on

By

Jakarta – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih karena GBKP amat terbuka untuk lintas etnis dan suku.

“Keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Lebih lanjut orang nomor satu di ibu kota itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak hanya kaya akan keberagaman namun juga persatuan.

“Kalau bicara beragam, masih banyak yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan di sini ada kebersamaan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap pengerjaan pembangunan Gereja ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga bisa digunakan pada Natal tahun depan.

“Kami harap setiap tempat ibadah hadir dia memayungi, bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending