Connect with us

Metro

Gedung Serbaguna BBPLK Serang Diresmikan Mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah

Published

on

Balai Besar Pelatihan Lingkungan Kerja (BBPLK) Serang, diresmikan oleh mentri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, Kamis (25/2/2021)

Peresmian sekaligus penandatangan MoU dengan perusahaan ini dan kegiatan pelatihan, sudah dimulai dengan mengunakan protokol kesehatan secara ketat dan pelatihan yang berbeda dengan sebelumnya.

“Pelatihan ini sudah kita mulai dengan ketat melakukan protokol kesehatan jadi jumlah pesertanya berbeda dengan pelatihan pelatihan sebelum ada Covid-19,” ujar Menaker Ida Fauziyah.

Dirinya pun menyampaikan bahwa penandatangan MoU antara BBPLK, dengan pengusaha sangat penting karena di sini berkaitan dengan peserta magang.

“Kita ingin memastikan bahwa peserta pelatihan mendapatkan pelatihan magang, dan tentu saja kita berharap penempatan setelah adanya pelatihan,” katanya.

Pihaknya pun mendorong semua proses pelatihan yang ada di seluruh BBPLK, untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja. Sehingga pelatihan disini tidak melahirkan pengangguran baru, karena mereka bisa di pastikan penempatan.

“Kita selalu bersinergi dengan dunia usaha dan dunia industri dua kepentingannya, adanya kesempatan magang dan penempatan,” katanya

Pelatihan pada gelombang pertama ini medapati 368 peserta, karena disini spesifikasinya di bidang las dan listrik.

“Animo masyarakat untuk pelatihan ini sangat tinggi bahkan perusahan indent, untuk mendapatkan alumni dari BBPLK serang ini,” pungkasnya.

Keberadaan BBPLK disini mensupport kebutuhan pemenuhan SDM di industri atau di Perusahaan wilayah Banten ini.

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending