Connect with us

Metro

PPKPI Bersama PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) Gelar Pelatihan Teknisi Jaringan Komputer

Published

on

Jakarta – PPKPI bersama salah satu perusahaan telekomunikasi, PT Indonesia Comnet Plus (Icon Plus) menggelar pelatihan teknisi jaringan komputer muda di Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (3/3/2021), diikuti 16 peserta.

Kegiatan yang digelar hingga 11 Maret ini, dibuka Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah di aula utama gedung PPKPI Pasar Rebo. Hadir pula Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi dan Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI, Andri Yansah mengatakan, kolaborasi dengan berbagai pihak diperlukan untuk mengatasi permasalahan di Ibu Kota, termasuk dalam kegiatan pelatihan kerja.

“Kami harapkan, program KSBB ini semakin banyak diikuti perusahaan lain sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” ucap Andri Yansyah.

Dia berpesan kepada peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, agar pengetahuan dan ketrampilannya bertambah. Sehingga, nanti bisa menjadi modal untuk mencari kerja atau menciptakan lapangan kerja sendiri.

Manajer Stakeholder Relation Corporate Communication PT Icon Plus, Juliana Takumadewi menambahkan, pihaknya menjalin kolaborasi dengan PPKPI karena lembaga pelatihan milik Pemprov DKI Jakarta ini memiliki fasilitas dan tenaga pengajar yang lengkap.

“Kita mendukung melalui kolaborasi, karena kita bagian dari entitas DKI Jakarta. Dengan spirit Jakarta Kota Kolaborasi,” papar Juliana.

Sementara, Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setiyanto menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk memberikan bekal ketrampilan di bidang teknisi jaringan komputer.

Para peserta, lanjut Budi, akan mendapat materi pelatihan pengenalan dan kebutuhan pengguna jaringan komputer, merancang topologi jaringan, merancang pengalamatan jaringan, menyiapkan kabel jaringan dan konfigurasi switch.

“Kami harapkan, mereka kelak menjadi teknisi jaringan komputer yang handal,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending