Connect with us

TNI / Polri

Pangdam IX/Udayana Tinjau Jembatan Kartika Eka Paksi

Published

on

JAKARTA, – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bima untuk meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang yang memutus jembatan di Desa Rade dan Desa Bolo, Senin (26/4/2021).

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Muhammad Mustafa Kamal.

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengapresiasi kinerja jajarannya dalam penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima pada 2 April 2021 lalu.

“Ini merupakan kerja keras kita bersama dalam membantu masyarakat terdampak bencana. Saya sangat mengapresiasi respons cepat personel TNI di lapangan dalam membantu warga yang terdampak bencana, “ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IX/Udayana meninjau langsung lokasi pembangunan jembatan penghubung Desa Rade – Desa Bolo yang dikerjakan satuan Yonzikon 13/KE dan menyatakan kebanggaannya atas capaian dalam penyelesaian pembangunan jembatan tersebut lebih awal.

“Luar biasa dalam hitungan hari, jembatan ini sudah berdiri dan dapat digunakan untuk aktivitas masyarakat. Saya secara pribadi dan atas nama Pimpinan TNI AD mengucapkan terima terima kasih setinggi-tingginya atas capaian ini, “ungkap Pangdam.

“Kepada Bapak Kasad, saya atas nama seluruh masyarakat di Kabupaten Bima menyampaikan ucapan terima kasih atas respons cepatnya mengirimkan personel dan materiel jembatan ini agar kehidupan perekonomian warga kembali berjalan, ” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/WB beserta jajarannya dan Dandim 1608/Bima beserta seluruh Danramil dan Babinsa yang tanpa kenal lelah sepanjang hari hingga larut malam bekerja tanpa henti.

Pada kesempatan tersebut Mayjen Maruli Simanjuntak menerima penjelasan dari Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani terkait progress pembangunan jembatan yang dilaporkan setiap harinya.

“Selain jembatan di Desa Bolo – Rade ini, personel Yonzikon 13/KE yang dibantu Babinsa dan masyarakat juga memperbaiki dua jembatan lainnya di Desa Woro dan Campa, Kabupaten Madapangga, ” jelas Danrem.

Kehadiran Pangdam IX/Udayana ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Bolo dan Desa Rade.

Warga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada TNI AD yang dengan cepat mengirimkan bantuan jembatan ini, sehingga aktivitas warga kembali berjalan normal.

Sebelum meninjau lokasi jembatan tersebut tersebut, Pangdam berkesempatan memberikan pengarahan kepada seluruh personel dan keluarga besar Kodim 1608/Bima serta mengucapkan terima kasih atas hasil kerja keras dalam penanganan bencana di Kabupaten Bima. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Nias Hadiri Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah menghadiri acara Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua (Casis Bintara TNI AL Tahun 2022), bertempat di Rumah Duka, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (19/4/2024)

 

Penyambutan jenazah juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H., beserta Ibu, Kapolres Nias Selatan diwakilkan oleh Kapolsek Gomo, Dandim 0213/Nias diwakilkan oleh Danramil II/Gomo.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu rohani, Doa oleh Pastor Paroki, Sepatah Kata dari keluarga Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, Kata Sambutan dari Komandan Lanal Nias, Kapolres Nias Selatan yang diwakili oleh Kapolsek Gomo, Komandan Kodim 0213/Nias diwakili oleh Danramil II/Gomo, Kepala Desa Orahili Gomo, Arahan dan Bimbingan dari Wakil Bupati Nias Selatan, Kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Paroki Lahusa-Gomo, Nias Selatan.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Serahterimakan Jabatan Danposal Selatpanjang dan Komandan KAL Jemur I-1-38

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pos Angkatan Laut Selatpanjang dari Kapten Laut (P) Amrizal kepada Kapten Laut (E) Saidul Arifin dan Sertijab Komandan KAL Jemur I-1-38 dari Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S kepada Lettu Laut (P) Tatang Taryana. Upacara yang  yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Jumat (19/4/2024).

 

Dikatakan Danlanal Dumai bahwa Serah Terima Jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi dan merupakan suatu pembinaan organisasi dibagian personel sesuai kerja dan peran tupoksi di lingkungan TNI AL.

 

“Sebagai Danposal, tugas dan peranannya sangat diandalkan sebagai mata serta telinga Pangkalan TNI AL Dumai, sebagai unsur pelaksana teknis yang bertugas mengumpulkan informasi data Intelijen Maritim. Demikian juga Komandan KAL bertugas dan tanggung jawab membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang dibawakan sehingga setiap saat mampu selalu hadir di laut dalam menjaga keamanan laut, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danlanal Dumai.

 

Pada kesempatan itu juga,  Komandan Lanal Dumai atas nama pribadi berserta staf dan anggota mengucapkan terima kasih kepada Kapten Laut (P) Amrizal dan Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S., atas dedikasi dan loyalitasnya selama masa pengabdian saudara di Lanal Dumai ini.

 

“Dan saya ucapkan juga Selamat atas jabatan baru Kapten Laut (E) Saiful Arifin sebagai Komandan Posal Selat Panjang dan Lettu Laut (P) Tatang Taryana sebagai Komandan KAL Jemur, kehadiran saudara ditengah-tengah anggota diharapkan dapat memberikan suasana baru yang dapat menciptakan semangat kerja dalam melaksanakan tugas ke depan, berikan pengabdian yang ikhlas dan profesionalisme”, ungkapnya.

 

Pada upacara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga pengambilan sumpah jabatan, Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan, serta Penandatanganan Fakta Integritas yang dipimpin oleh Komandan Lanal Dumai.

 

Upacara Sertijab dihadiri oleh Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Memory Dimas Wonda, Paspotmar Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Ka. Akun Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Kaur Minpers Pasminlog Kapten Laut (K/W) Letti Noprita, Amd., Keb., S.K.M., Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Dankal Tedung Lettu laut (P) Purwo Edi Santoso serta Perwira Staf dan jajaran Lanal Dumai.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Bantu Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Lebong, BUMN Se-Provinsi Bengkulu Bersinergi Lanal Bengkulu Serahkan Bantuan Logistik

Published

on

By

TNI AL, Bengkulu,– Wujud kepedulian terhadap sesama, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Se-Provinsi Bengkulu Bersinergi dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menyerahkan bantuan logistik kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebong, Jumat (19/04/2024).

 

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama BUMN se-Provinsi Bengkulu yang menghimpun bantuan dalam upaya untuk meringankan beban para korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebong yang terjadi pada Selasa pagi 16 April 2024 kemarin.

 

Danlanal Bengkulu juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir dan longsor dalam memotivasi semangat agar selalu tabah dalam menghadapi musibah bencana ini.

 

Danlanal Bengkulu menghimbau kepada seluruh jajarannya dan masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musim penghujan.

 

(Pen Lanal Bengkulu)

Continue Reading

Trending