Connect with us

Metro

Mancing UMKM: Ormas MKGR DKI Jakarta Siapkan Kader Berwirausaha

Published

on

Jakarta, – Ormas MKGR DKI Jakarta menggelar silaturahmi kader sambil memancing bertajuk “Mancing Mania”

Kegiatan tersebut bertujuan mempersiapkan para kader untuk terlibat aktif berwirausaha sambil berbincang politik dan memancing ikan mas. Acara tersebut diprakarsai oleh Agus Harta pemilik usaha pemancingan sekaligus merupakan ketua ormas MKGR Jakarta Timur. Rabu. (26/05/2021)

Acara juga dihadiri oleh ketua-ketua DPC MKGR se-Jakarta. “Silaturahmi yang sangat menggembirakan di area pemancingan menjadi alat perekat antar pimpinan dan anggota, hal ini kita jadikan sebagai tradisi di MKGR” tegas Basri Baco selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta.

Suasana menjadi ramai dengan tepuk tangan para kader ketika Basri Baco “Bang Baco” mendapatkan dua ekor ikan sekaligus.

Panitia juga menyuguhkan Ikan Bakar yang kemudian disantap oleh seluruh kader. “Pokoknya, hari ini kita Gembira” ujar Josep Hutabarat ketua ormas MKGR Jakarta Barat.

Usai agenda “Mancing Mania” selesai, dilanjutkan dengan diskusi terbatas yang dikomandai langsung oleh Bang Baco tentang rencana program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam paparan Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta menyampaikan akan melakukan pendataan bagi kader-kader yang ingin mendirikan usaha dan atau yang ingin mengembangkan usaha di wilayah masing-masing. Para kader yang ingin ikut serta diharapkan memiliki komitmen untuk tertib administrasi dan bertanggung jawab penuh terhadap usahanya dan pada Program UMKM tersebut.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang kantor RW 05 Kelurahan Rawa Bunga Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, ketua RT/RW serta lembaga masyarakat diwilayah tersebut.

“Ormas MKGR dalam hal ini harus menjadi garda terdepan dan mandiri. Apalagi Ketua Umum kita Bapak Airlangga Hartato selaku Menteri Perekonomian RI akan meningkatkan platform KUR karena melihat antusiasme pelaku UMKM yang tinggi.

Kehadiran KUR dengan suku bunga yang rendah juga membuka kembali harapan UMKM untuk bangkit, Pemerintah sangat serius terhadap UMKM dengan mengalokasikan KUR 285 Triliun, oleh karena itu kita harus terlibat aktif” Tutup Basri Baco.

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending