Connect with us

Metro

Mancing UMKM: Ormas MKGR DKI Jakarta Siapkan Kader Berwirausaha

Published

on

Jakarta, – Ormas MKGR DKI Jakarta menggelar silaturahmi kader sambil memancing bertajuk “Mancing Mania”

Kegiatan tersebut bertujuan mempersiapkan para kader untuk terlibat aktif berwirausaha sambil berbincang politik dan memancing ikan mas. Acara tersebut diprakarsai oleh Agus Harta pemilik usaha pemancingan sekaligus merupakan ketua ormas MKGR Jakarta Timur. Rabu. (26/05/2021)

Acara juga dihadiri oleh ketua-ketua DPC MKGR se-Jakarta. “Silaturahmi yang sangat menggembirakan di area pemancingan menjadi alat perekat antar pimpinan dan anggota, hal ini kita jadikan sebagai tradisi di MKGR” tegas Basri Baco selaku Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta.

Suasana menjadi ramai dengan tepuk tangan para kader ketika Basri Baco “Bang Baco” mendapatkan dua ekor ikan sekaligus.

Panitia juga menyuguhkan Ikan Bakar yang kemudian disantap oleh seluruh kader. “Pokoknya, hari ini kita Gembira” ujar Josep Hutabarat ketua ormas MKGR Jakarta Barat.

Usai agenda “Mancing Mania” selesai, dilanjutkan dengan diskusi terbatas yang dikomandai langsung oleh Bang Baco tentang rencana program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dalam paparan Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta menyampaikan akan melakukan pendataan bagi kader-kader yang ingin mendirikan usaha dan atau yang ingin mengembangkan usaha di wilayah masing-masing. Para kader yang ingin ikut serta diharapkan memiliki komitmen untuk tertib administrasi dan bertanggung jawab penuh terhadap usahanya dan pada Program UMKM tersebut.

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang kantor RW 05 Kelurahan Rawa Bunga Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur yang dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat, ketua RT/RW serta lembaga masyarakat diwilayah tersebut.

“Ormas MKGR dalam hal ini harus menjadi garda terdepan dan mandiri. Apalagi Ketua Umum kita Bapak Airlangga Hartato selaku Menteri Perekonomian RI akan meningkatkan platform KUR karena melihat antusiasme pelaku UMKM yang tinggi.

Kehadiran KUR dengan suku bunga yang rendah juga membuka kembali harapan UMKM untuk bangkit, Pemerintah sangat serius terhadap UMKM dengan mengalokasikan KUR 285 Triliun, oleh karena itu kita harus terlibat aktif” Tutup Basri Baco.

Continue Reading

Metro

PMI Jakarta Pusat dan Yayasan Perguruan Ksatrya Gelar Vaksinasi Covid-19

Published

on

By

Jakarta – PMI (Palang Merah Indonesia ) Jakarta Pusat bekerjasama dengan Perguruan Kasatria Jakarta Pusat gelar vaksinasi Covid-19 bertempat di sekolah , Jl Percetakan Negara no 235 D Jakarta Pusat Kamis.(29/7/2021).

”Jenis Vaksin yang digunakan disini Sinovac, target 500 orang usia beragam dari umur 12 Tahun sampai 59 Tahun,” kata Camat Cempaka Putih Andri Ferdian yang di dampingi Lurah.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi Ini adalah yang pertama di sekolah usai mendampingi Walikota dan Askersa Jakarta Pusat

Untuk persyaratan dan ketentuannya antara lain adalah, Warga Negara Indonesia (WNI) dari umur 12 – 59 tahun dan bagi usia 12 tahun – 17 tahun wajib didampingi orangtua dan wajib mendaftar link yg sudah tertera dalam Keadaan sehat / tidak sakit
Tensi dan tekanan darah (normal).

”Untuk pendaftaran semua link, dan target vaksinasi untuk hari 1000 orang, sampai saat ini yang sudah tervaksin 350 orang,” ujar Camat yang selalu berpenampilan necis (perlente) dengan Hand Phone kerennya.

Tim tenaga kesehatan untuk vaksinasi bantuan dari rekan – rekan PMI Provinsi dan Jakarta Pusat yakni 2 orang dokter dan 6 orang perawat.

”Kedepannya untuk vaksinasi kedua direncanakan tanggal 26 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

KBPP Polri Pesanggrahan Bekerja Sama Dengan Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan Gelar vaksinasi

Published

on

By

Jakarta — KBPP Polri Pesanggrahan bekerjasama dengan Polsek Pesanggrahan Jakarta Selatan gelar vaksinasi Covid-19 bertempat di RPTRA Nusantara, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.Kamis. (29/7/2021).

”Jenis Vaksin yang digunakan disini Sinovac, target 500 orang usia beragam dari umur 12 Tahun sampai 59 Tahun,” kata Ricky selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan vaksinasi Ini adalah yang pertama untuk KBPP Pesanggrahan.

Untuk persyaratan dan ketentuannya antara lain adalah, Warga Negara Indonesia (WNI) dari umur 12 – 59 tahun dan bagi usia 12 tahun – 17 tahun wajib didampingi orangtua dan wajib mendaftar link yg sudah tertera dalam Keadaan sehat / tidak sakit
Tensi dan tekanan darah (normal).

”Untuk pendaftaran semua link, dan target vaksinasi untuk hari 500 orang, sampai saat ini yang sudah tervaksin 350 orang,” ujar Ricky.

Tim tenaga kesehatan untuk vaksinasi bantuan dari rekan – rekan KBPP yakni 2 orang dokter dan 6 orang perawat.

”Kedepannya untuk vaksinasi kedua direncanakan tanggal 26 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

PMI Kota Jakarta Pusat Gelar Vaksinasi Untuk Mempercepat Penangana Covid-19

Published

on

By

Jakarta 29 Juli 2021 – Pandemi VOCID-19 Yang telah berlangsung lebih dari satu tahun tidak hanya berdampak bagi semua negara untuk keluar dari dampak pandemi.Hal ini dilakukan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat Menggelar vaksinasi covid-19 mendukung pemerintah dalam penanggulangan pandemi cobid-19 demi mewujudkan Indonesia Sehat, Hari ini Kamis.(29/7/2021),bertempat di Yayasan Peguruan Ksatrya jakarta pusat.

“PMI Kota Jakarta Pusat terus membantu pemerintah dam masyarakat, mempercepat vaksinasi agar pandemic covid-19 segera selesai,” ungkap ketua PMI Kota Jakarta Pusat, H.Soewardi Sulaiman.

Selama masa pandemi PMI Kota Jakarta Pusat juaga memberikan dukungan fasilitas cuci tangan sabun cuci tangan, dan pembagian masker sebagai upaya pencegahan dan respon terhadap Pandemi COVID-19.

Soal berapa target masyarakat tervaksin melalui program PMI Kota Jakarta Pusat ini, H. Soewardi Sulaiman mengatakan saat ini target adalah 1000 vaksinasi per hari.

Vaksinasi yang diperlukan untuk masyarakat umum, pelajar dan relawan Palamlng Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat, dilaksanakan dua tahap, tahap pertama dilaksanakan 29 juli 2021 dan tahap kedua 26 agustus 2021.

Selain kegiatan vaksinasi, selama pandemi COVID-19 PMI Kota Jakarta Pusat telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai salah satu peran aktif dalam melayani masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Kegiatan ini dilakukan secara berkala dan teragenda dengan sasaran pemukiman warga, fasilitas umum,perkantoran dan layanan pendidikan.

Selama masa pandemi PMI Kota Jakarta Pusat juga memberikan dukungan fasilitas cuci tangan sabun cuci tangan, dan pembagian masker sebagi upaya pencegahan dan respon terhadap Pandemi COVID-19.

Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum terus dilakukan sebagai upaya penguatan kebiasaan prilaku hidup bersih dan sehat, serta untuk memutuskan mata rantai penularan COVID-19 di masyakat, PMI juga melaksanakan kegiatan penguatan prilaku Higienis Penyediaan Fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun dengan menggunakan Pendekatan Pelibatan Promosi Kebersihan di sejumlah titik lokasi penyediaan fasilitas.

Continue Reading

Trending