Connect with us

Metro

Pelantikan Pengurus Taekwondo Indonesia DKI Jakarta Berlangsung Sukses Sesuai Standar Protokol Kesehatan

Published

on

Jakarta – Setelah sempat mengalami penundaan akhirnya Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia DKI Jakarta dibawah komando Mayor Jenderal Ivan Ronald Pelealu, S.E., M.M., mengadakan pelantikan pengurus di Grand Ballroom, Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (12/6/2021).

Dalam pelantikan itu dihadiri oleh Gde Sardjana (KONI), Grand Master Indra (PBTI), Tomi Ari Sadewo (Perwakilan Kadispora DKI Jakarta), Heru (Pembinaan Prestasi), Anwar (Ketua Harian).

“Dasar dari terselenggaranya pelantikan ini ialah mengacu pada AD/ART PBTI, kami mengucapkan terimakasih kepada PBTI dan juga KONI yang telah merekomendasikan untuk terselenggaranya pelantikan ini,” ucap Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu.

Kita akan persiapkan atlet taekwondo dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXXX pada 2-18 Oktober 2021 di Papua. Pengprov PTI merasa bangga karena dipercaya juga untuk mewakili cabang olahraga Taekwondo.

“Jika dibandingkan PON lalu PTI belum berkesempatan meraih medali dan itu menjadi pelajaran kita juga agar lebih maksimal, meski tahun lalu seharusnya digelar PON XX namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19 jadi ditunda. Secara waktu kita memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mempersiapkan diri,” harap Mayjen Ivan.

Sebelum memasuki PON, sambung Ivan ada namanya pra PON atau seleksi dimana Taekwondo dari 20 nomor yang dipertandingkan, syukur alhamdulillah kita dapat meloloskan sebanyak 18 atlet Taekwondo, ini merupakan peluang dan kesempatan bagi Taekwondo Jakarta untuk dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat DKI Jakarta pada PON XX.

“Jadi bukan alasan meski adanya pandemi, saya yakin tekad kita dalam berprestasi walau situasi pandemi,” tegasnya

Sementara itu Ketua Komisi Bidang Hukum Alamsyah Hamonangan Sinurat, S.H., M.H., mengatakan prestasi yang diraih seorang atlit mustahil bisa didapat dengan cara instan artinya harus ada proses pembinaan yang berkelanjutan. Dan pembinaan yang dilakukan itu harus beretika dan tidak boleh melanggar hukum.

“Saya yakin dibawah nahkoda Pak Ivan Ronald, atlit PBTI DKI Jakarta akan mampu meraih target Prestasi yang direncanakan terutama pada PON yang diadakan di Papua beberapa bulan lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Brigjen (Mar) Oni sebagai Wakil Ketua mengatakan selalu mendukung pengurus yang baru.

“Saya akan selalu mendukung kepengurusan yang baru di bawah pimpinan Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu,”tuturnya dengan ramah kepada awak media.

Continue Reading

Metro

ALPERS BUKA BERSAMA 2023

Published

on

By

Jakarta, – Alumni SMP Negeri 4, Jalan Perwira 10, Jakarta atau yang disingkat (Alpers) melakukan buka puasa bersama sesama anggota Alpers dan bakti sosial, serta berbagi nasi kotak Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di dalam bulan Ramadhan 1444 H. di Gedung Juang 45, Jakarta pusat.Kamis (30/03/2023).

“Buka Puasa Bersama ini selain untuk silaturrahiim, juga bertujuan untuk mempererat dan menjalin hubungan antar alumni dari semua angkatan mulai dari tahun 1960-2000.

Kegiatan ini kita lakukan di Gedung Juang 45, Jakarta karena tempat ini sangat strategis berada di kawasan Menteng, mempunyai lahan parkir yang luas dan di belakangnya adalah perumahan masyarakat, ucap Arina selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Bukber Alpers.

Arina selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Bukber Alpers rencananya dalam bakti sosial ini kita juga akan membagikan nasi kotak ke rumah – rumah masyarakat di belakang Gedung Juang ini namun karena hujan kita tidak jadi membagikan ke rumah masyarakat di belakang gedung juang 45 ini,

Arina berharap dengan bantuan yang diberikan dari donatur aktif Alumni SMP Negeri 4 (Alpers) dapat meningkatkan tali silaturahmi persaudaraan antar sesama,

kegiatan ini bukan yang pertama dan kegiatan buka puasa bersama dan bantuan sosial ini dapat meringankan beban masyarakat, sekaligus meningkatkan rasa persaudaraan serta menambah kegiatan-kegiatan lainnya ke depannya. Ucapnya.

Continue Reading

Metro

Jelang Tarawih Warga Karet Tengsin Digegerkan Dengan Penemuan Ular Piton

Published

on

By

Jakarta – Seekor ular Sanca batik atau Piton sepanjang lima meter menggegerkan warga RT 04/06 Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat pada Senin (27/03).

Kemunculan ular Piton sepanjang lima meter ditemukan oleh Kevin, salah satu anak warga setempat didalam saluran air.

Upaya penangkapan ular ini berlangsung cukup lama, dari pukul 18.00 sampai dengan pukul 22.30 WIB. Bersama warga dan Damkarmat dengan peralatan yang dibawa nya seperti sarung tangan, karung dan grab stick.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Sektor Tanah Abang langsung melakukan upaya evakuasi secara ekstra hati-hati menangkap ular tersebut, sempat sebelumnya kabur masuk ke gorong-gorong.

Meski tidak termasuk hewan dilindungi, hewan ini sangat berbahaya dan warga menyerahkan ular piton ini kepada petugas Damkarmat.

Dalam peristiwa ini, Ketua RW 06 Zulharman beserta para RT dan staff ikut membantu menangkap Ular Sanca Batik ini yang diperkirakan berat bobotnya kurang lebih 100 kilo. “Saya berterima kasih kepada petugas Damkarmat sektor Tanah Abang serta warga yang turut membantu menangkap ular piton ini, untuk selanjutnya kita serahkan kepada petugas Damkarmat agar bisa dikirim ke pecinta reptil supaya tidak membahayakan warga” ujar Ketua RW.*

Continue Reading

Metro

“Petugas Dukcapil Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Melakukan Kelalaian Tentang Kependudukan”

Published

on

By

Jakarta, – sejak Direktur Jendral Kependudukan dan Catatan Sipil mengeluarkan peraturan baru, bahwa pelayanan harus cepat dan tanpa perlu surat pengantar.

Saat ada warga melakukan kepindahan / mutasi kartu keluarga yang merugikan Joni warga kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Hal ini berimplementasi merugikan karena tanpa ada keteletitian.

Pada saat di wawancarai pengacara dari saudara Joni yaitu Sapto Wibowo S, SH. Mengatakan bahwa dalam pengajuan perpindahan data kependudukan banyak sekali keganjilan dan saya di sini menduga bahwa ada seorang petugas dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat yang berinisial R Mendapatkan uang atau pun bentuk apa pun itu dari Saudara M yang merupakan orang menerima Kuasa dari Saudari J. Saya tambahkan kembali bahwa dengan jelas ada beberapa data yang di gunakan untuk perpindahan kependudukan kepada saudara R yang merupakan petugas dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat saya sangat yakin adalah di duga palsu 1000% tapi mengapa masih bisa di proses oleh salah satu dari dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat , di Kantor Kelurahan Tegal Alur. Jumat.(24/3/2023)

” Yang mengalir dari pemberi kuasa yaitu saudara M ke saudara R petugas dukcapil kelurahan Tegal Alur kec. Kalideres Jakarta barat tersebut, ” tandasnya.

Sementara Lurah terkait hal ini belum dapat ditemui sehingga tidak ada komentarnya.

Kasus ini akan terus di lanjutkan guna mendapatkan keadilan dan menjadi pelajaran agar lebih hati hati bila mengeluarkan dokumen kependudukan.

Continue Reading

Trending