Connect with us

Metro

Pelantikan Pengurus Taekwondo Indonesia DKI Jakarta Berlangsung Sukses Sesuai Standar Protokol Kesehatan

Published

on

Jakarta – Setelah sempat mengalami penundaan akhirnya Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia DKI Jakarta dibawah komando Mayor Jenderal Ivan Ronald Pelealu, S.E., M.M., mengadakan pelantikan pengurus di Grand Ballroom, Klub Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (12/6/2021).

Dalam pelantikan itu dihadiri oleh Gde Sardjana (KONI), Grand Master Indra (PBTI), Tomi Ari Sadewo (Perwakilan Kadispora DKI Jakarta), Heru (Pembinaan Prestasi), Anwar (Ketua Harian).

“Dasar dari terselenggaranya pelantikan ini ialah mengacu pada AD/ART PBTI, kami mengucapkan terimakasih kepada PBTI dan juga KONI yang telah merekomendasikan untuk terselenggaranya pelantikan ini,” ucap Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu.

Kita akan persiapkan atlet taekwondo dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXXX pada 2-18 Oktober 2021 di Papua. Pengprov PTI merasa bangga karena dipercaya juga untuk mewakili cabang olahraga Taekwondo.

“Jika dibandingkan PON lalu PTI belum berkesempatan meraih medali dan itu menjadi pelajaran kita juga agar lebih maksimal, meski tahun lalu seharusnya digelar PON XX namun dikarenakan situasi pandemi Covid-19 jadi ditunda. Secara waktu kita memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mempersiapkan diri,” harap Mayjen Ivan.

Sebelum memasuki PON, sambung Ivan ada namanya pra PON atau seleksi dimana Taekwondo dari 20 nomor yang dipertandingkan, syukur alhamdulillah kita dapat meloloskan sebanyak 18 atlet Taekwondo, ini merupakan peluang dan kesempatan bagi Taekwondo Jakarta untuk dapat memberikan sumbangsih kepada masyarakat DKI Jakarta pada PON XX.

“Jadi bukan alasan meski adanya pandemi, saya yakin tekad kita dalam berprestasi walau situasi pandemi,” tegasnya

Sementara itu Ketua Komisi Bidang Hukum Alamsyah Hamonangan Sinurat, S.H., M.H., mengatakan prestasi yang diraih seorang atlit mustahil bisa didapat dengan cara instan artinya harus ada proses pembinaan yang berkelanjutan. Dan pembinaan yang dilakukan itu harus beretika dan tidak boleh melanggar hukum.

“Saya yakin dibawah nahkoda Pak Ivan Ronald, atlit PBTI DKI Jakarta akan mampu meraih target Prestasi yang direncanakan terutama pada PON yang diadakan di Papua beberapa bulan lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Brigjen (Mar) Oni sebagai Wakil Ketua mengatakan selalu mendukung pengurus yang baru.

“Saya akan selalu mendukung kepengurusan yang baru di bawah pimpinan Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu,”tuturnya dengan ramah kepada awak media.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending