Connect with us

TNI / Polri

Pangdam XVI/Pattimura Kunker ke Maluku Tenggara, Serbuan Vaksin Jadi Agenda Utama

Published

on

JAKARTA, – Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/ Pattimura, Ny. Shinta Bambang Ismawan beserta seluruh rombongan, hari Kamis (21/10/2021) bertolak ke Tual, Maluku Tenggara guna melaksanakan kunjungan kerja.

Begitu mendarat di Bandara Karel Sadsuitubun, Pangdam beserta rombongan disambut oleh rangkaian prosesi acara adat Renin, pemasangan gelang adat dan pengalungan kain tenun oleh Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Setelah itu Pangdam beserta rombongan berangkat menuju lokasi serbuan vaksin Covid-19 di SMA Sanata Karya, Langgur.

Pangdam menyampaikan, dengan adanya serbuan vaksin yang digelar oleh di satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid- 19 di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

“Pandemi ini bisa dikendalikan jika kita bekerja sama secara aktif dalam setiap kegiatan yang kita lakukan. Saling mengingatkan dan mengajak untuk bersama-sama melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.” ujar Pangdam.

Pangdam juga mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin.
Tak hanya itu, Pangdam juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama menyelenggarakan serbuan vaksinasi, juga kepada masyarakat yang hadir untuk divaksin. Kepada Forkopimda setempat dan unsur terkait, Pangdam berpesan dan mendorong agar selalu bersinergi untuk meningkatkan prosentase vaksinasi di Maluku Tenggara.

Acara serbuan vaksin ini dilangsungkan selama dua hari, dari Kamis, 21 Oktober hingga Jumat, 22 Oktober 2021, dengan target vaksin sebanyak 2000 dosis. Selain di SMA Saka vaksinasi juga digelar di Desa Letvuan, Hoat Sorbay Maluku Tenggara.

Setelah dari acara serbuan vaksin, Pangdam dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja seperti acara tatap muka dengan Forkopimda Kabupaten Maluku Tenggara serta berkunjung ke Makodim 1503/ Tual.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam didampingi oleh sejumlah pejabat, diantaranya Danrem 151/ Binaiya, Danlantamal IX/Ambon, Danlanud XVI/ Pattimura serta beberapa PJU Kodam XVI/ Pattimura. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara dengan tema “TNI AU Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis Serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional”. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kadislitbangau Marsekal TNl Tjatur Pudji H, bertempat di Depo Har 10 Lanud Husen Sastranegara Bandung, Senin (22/04/2024).

 

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa selaku Panglima TNI dan atas nama Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia, saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 kepada segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dimanapun kalian berada dan bertugas.

 

Selanjutnya masih dalam suasana Idul Fitri, saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap personel TNI Angkatan Udara yang beragama Islam.

 

Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, saya berikan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas. Khususnya saya sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian Prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini. Misi yang dilaksanakan adalah logistik air drop di Jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya.

 

Sedangkan pada tataran regional, Laut China Selatan hingga saat ini masih memiliki konflik yang belum dapat diselesaikan hingga tuntas. Kepentingan setiap negara atas wilayah Laut China Selatan memberikan dampak terhadap keseimbangan

politik di Kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Kondisi global dan regional yang saya sebutkan tadi secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dampak pada negara kita. TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

 

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin memberikan beberapa penekanan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Udara ini sebagai berikut, Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas, Wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis), Pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Published

on

By

JAKARTA, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc., menerima kunjungan kehormatan _Commanding General United States Army Pacific(Danjen USARPAC), General Charles A. Flynn, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Senin (22/4/2024).

 

Kedatangan Danjen USARPAC tersebut disambut dengan upacara militer serta pemeriksaaan pasukan, dan dilanjutkan dengan Courtesy Call. Adapun tujuan dari kunjungan kehormatan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama militer antara Indonesia dan Amerika Serikat, khususnya dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Asia Pasifik.

 

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, keduanya membahas tentang kerja sama pertukaran peserta pendidikan, alih pengetahuan dan teknologi, latihan bersama, serta upaya kolaboratif dalam meningkatkan kemampuan pertahanan kedua negara.

 

Kasad menyambut baik wacana yang dikemukakan Danjen USARPAC, serta menyatakan pula komitmen TNI AD untuk memperdalam kerja sama di bidang militer. Courtesy Call ini sejatinya juga menandai kesinambungan serta kuatnya hubungan diantara kedua negara, dalam memperkuat ketahanan regional, bahkan global.

 

Senada dengan Kasad, General Charles A. Flynn juga menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang terjalin antara kedua negara dan menekankan akan pentingnya kerja sama lintas batas untuk menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan. Ia juga sangat menghargai hubungan erat dengan Indonesia dan berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama militer, khususnya dengan TNI AD.

 

Di akhir Courtesy Call, Kasad dan Danjen USARPAC saling bertukar cendera mata sebagai tanda persahabatan. *(Dispenad)*

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Sambut Kedatangan Komandan Puspomal Beserta Rombongan di Terminal Transit Bandara Kuala Namoe

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E.,  CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista, S.H., dan Kadisbintalal Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP., beserta rombongan dalam rangka kegiatan Bintal Fungsi Komando ke Lantamal II Padang (Lanal Nias), bertempat di Bandara Kuala Namoe, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (22/4/2024).

 

Kegiatan tersebut merupakan perjalanan kunjungan Danpuspomal beserta rombongan ke Lantamal II Padang (Lanal Nias), untuk transit di Bandara Kuala Namoe.

 

Wadan Lantamal I menyambut baik kedatangan tersebut, selanjutnya Danpuspomal beserta rombongan melanjutkan perjalanan penerbangan menuju Lanal Nias.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpomal, Kadisminpers Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending