Connect with us

Metro

Universitas Panca Sakti Gelar Yudisium Dengan Standar Protokol Kesehatan Yang Ketat

Published

on

Bekasi, – Kendati Jawa Barat khususnya Kota Bekasi sudah dalam PPKM level dua, standar protokol kesehatan yang ketat.

Rektor Zahrudin SE, MM,Ph.D, mengatakan dalam pelaksanaan Yudisium yang pertama pada masa pandemi Covid 19 ini berjumlah 300 orang dan di laksanakan secara bertahap dengan 50 peserta.

Sebagai program akademik (prodi) asal sudah sesuai prosedur yang ada misal sudah 4 tahun (8 semester), melunasi adminitrasi dan lain lain ujarnya saat di temui media di Kampus Pondok Gede Bekasi Jawa Barat.Senin (1/11/2021)

Sesuai program Nadiem Makarim (Mendikbud) kelas (kuliah) merdeka saat ini tidak ada skripsi tetapi karya ilmiah yang nantinya di terbitkan / publikasikan di jurnal, ada juga program lain nanti mahasiswa di semester akhir kerjasama dengan perusahaan melaksanakan magang (PKL) tetapi di berikan gaji selama di peruhaan dalam waktu dua bulan.

Bahkan nantinya bisa bekerja. Alumni Universitas Panca Sakti bisa di banggakan, kerja dengan hasil yang lebih baik, tambahnya.

Karena masih pandemi Covid 19, sistim kuliah masih online (daring) dan saat ini PTM (pembelajaran tatap muka) perkuliahan hanya 30 orang perkelas di rencakankan tahun depan bisa semua mahasiswa hadir dalam perkuliahan.

Semua mahasiswa, dosen dan karyawan Universitas Panca Sakti sudah di vaksin tahap satu dan tahap dua.

Rektor menambahkan biaya kuliah di sini murah hanya Rp 500 ribu / bulan bisa di cicil sehingga tidak memberatkan mahasiswa.

Banyak program Universitas Panca Sakti antara lain dari Dikti, Pemerintah Kota, Perusahaan dan KIP (Kartu Indonesia Pintar) tutupnya.

Universitas Panca Sakti adalah gabungan dari tiga yayasan, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen, Manajemen dan Komputer ( STMIK) serta Sekolah Tinggi Imu Pendidikan ada 4 guru besar dan total ada 10 program jurusan. Semuanya akreditasi B hanya tiga jurusan yang berakriditasi C. Saat ini ada pasca sarjana (S2)pendidikan

Continue Reading

Metro

Asgar Syarfi, SH: Menjalankan profesi, Memiliki Sikap yang Baik Sebagai Advokat Profesional

Published

on

By

Jakarta – Di usia ke 15 tahun Kongres Advokat Indonesia ( KAI) kepemimpinan Dr. Erman Umar memegang kendali KAI memiliki kelebihan yang menurut saya lain dari yang lain, antaranya dia lebih fokus kepada masalah akademis dan pendidikan,” ungkap Asgsr.

Pendidikan, yang dimaksud tambah Asgar, adalah yang tidak hanya fokus pada peningkatan keterampilan beracara ( KPKA), namun juga memiliki kepedulian terhadap integritas anggota KAI dalam menjalankan profesi, sehingga mereka memiliki sikap ( attitude) yang baik sebagai advokat yang profesional, ” ungkap Asgar saat ditemui usai menghadiri perayaan 15 Th KAI, Selasa ( 30/5/2023) semalam.

Menurut Asgar, Pak Erman juga selalu mengedepankan kualitas advokat. “Saya setuju dengan pembentukan dewan kehormatan advokat untuk solusi mengatasi penyimpangan kode etik dalam profesi advokat ” jelas Lawyer Muda ini.

Menurutnya, Pak Ketua atau Presiden KAI juga berkeinginan membentuk dewan kehormatan advokat bersama organisasi advokat lainnya, sehingga menghindari pindah pindah organisasi advokat.

“Kita memang harus ada wadah dewan kehormatan yang saya harapkan nanti dipimpin para senior senior. Harapannya di usia KAI yang ke 15 ini semoga KAI lebih solid dan memperluas sayapnya,” pungkas Asgar Syerfi, Legal Auditor Asahi menutup wawancara.

Continue Reading

Metro

Muhamad Yuntri ,SH, MH : Profesi Advokat yang Profesional dan Sebagai Profesi yang Mulia

Published

on

By

JAKARTA – HUT KAI Kongres Advokat Indonesia Ke – 15 dengan mengusung tema ” Sinergi dan Kolaborasi KAI bersama Stakeholder dalam memperjuangkan tegaknya Supermasi Hukum Guna Mewujudkan Indonesia Sebagai Negara Hukum’ di Hotel Luwansa jakarta.
Selasa (29/05/2023)

Muhamad Yuntri ,SH, MH menyampaikan, Kemajuan kuantitas advokat ini untuk di tingkatkan kualitasnya , jadi dari puluhan dan ratusan fungsi advokat ini sudah mulai menyimpang dari inti undang – undang advokat nomor 18 tahun 2023.

Dari Peradi dan KAI untuk membentuk organisasi skunder yang sifatnya single bar, sesuai dengan perintah UU Advokat itu sendiri, kalau yang sifatnya primer paguyuban boleh saja , jangankan 100, 5000 pun boleh, ujarnya

Jadi di usia yang sudah 15 tahun ini kita saling mengingatkan kepada teman – teman kode etik dan etika profesi advokat, jadi kami berharap jangan menunjukkan sikap edonis pamer kekayaan ataupun prilaku buruk lainnya, ujar Yuntri

Yuntri pun berharap, Advokat untuk menampilkan profesi advokat yang profesional dan sebagai profesi yang mulia yang di tunggu – tunggu teman – teman dan masyarakat yang membutuhkan keadilan dan kebenaran bahwasanya mereka sebagai tumpuan dalam memperjuangkan hak dan keadilan.

Continue Reading

Metro

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah DGP8 DKI Jakarta,Pengurus Daerah DGP8 Kota Administrarif/Kabupaten Se-DKI Jakarta,dan Peluncuran Media Sosial DGP8

Published

on

By

Continue Reading

Trending