Connect with us

TNI / Polri

Siagakan 100 Personel, Divif 2 Kostrad Bantu Penanggulangan Banjir Bandang di Batu Malang

Published

on

JAKARTA,- Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad menetapkan status satuan jajarannya untuk siaga bencana alam banjir bandang yang terjadi di daerah Batu, Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021) akibat tingginya intensitas curah hujan.

Dalam rilis Penerangan Divif 2 Kostrad, Jumat (5/11/2021), disampaikan telah disiagakan100 personel dari Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad untuk membantu penanggulangan banjir bandang tersebut.

Lokasi yang terkena dampak bencana alam tersebut antara lain Kecamatan Bumi Aji, Dusun Sumber Brantas, Dusun Bulu Kerto, Dusun Tulung Rejo, Dusun Padang Rejo, Dusun Sidomulyo. Sedangkan terdapat korban jiwa 15 orang diperkirakan hilang (hanyut), empat orang ditemukan selamat, 11 orang dalam pencarian, serta kerugian materil empat kendaraan hanyut, satu unit rumah terendam.

Sampai dengan saat ini, situasi dan kondisi di wilayah Batu, Malang masih pada level siaga bencana, dan untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad tetap siap siaga. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Nias Hadiri Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah menghadiri acara Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua (Casis Bintara TNI AL Tahun 2022), bertempat di Rumah Duka, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (19/4/2024)

 

Penyambutan jenazah juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H., beserta Ibu, Kapolres Nias Selatan diwakilkan oleh Kapolsek Gomo, Dandim 0213/Nias diwakilkan oleh Danramil II/Gomo.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu rohani, Doa oleh Pastor Paroki, Sepatah Kata dari keluarga Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, Kata Sambutan dari Komandan Lanal Nias, Kapolres Nias Selatan yang diwakili oleh Kapolsek Gomo, Komandan Kodim 0213/Nias diwakili oleh Danramil II/Gomo, Kepala Desa Orahili Gomo, Arahan dan Bimbingan dari Wakil Bupati Nias Selatan, Kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Paroki Lahusa-Gomo, Nias Selatan.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Serahterimakan Jabatan Danposal Selatpanjang dan Komandan KAL Jemur I-1-38

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pos Angkatan Laut Selatpanjang dari Kapten Laut (P) Amrizal kepada Kapten Laut (E) Saidul Arifin dan Sertijab Komandan KAL Jemur I-1-38 dari Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S kepada Lettu Laut (P) Tatang Taryana. Upacara yang  yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Jumat (19/4/2024).

 

Dikatakan Danlanal Dumai bahwa Serah Terima Jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi dan merupakan suatu pembinaan organisasi dibagian personel sesuai kerja dan peran tupoksi di lingkungan TNI AL.

 

“Sebagai Danposal, tugas dan peranannya sangat diandalkan sebagai mata serta telinga Pangkalan TNI AL Dumai, sebagai unsur pelaksana teknis yang bertugas mengumpulkan informasi data Intelijen Maritim. Demikian juga Komandan KAL bertugas dan tanggung jawab membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang dibawakan sehingga setiap saat mampu selalu hadir di laut dalam menjaga keamanan laut, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danlanal Dumai.

 

Pada kesempatan itu juga,  Komandan Lanal Dumai atas nama pribadi berserta staf dan anggota mengucapkan terima kasih kepada Kapten Laut (P) Amrizal dan Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S., atas dedikasi dan loyalitasnya selama masa pengabdian saudara di Lanal Dumai ini.

 

“Dan saya ucapkan juga Selamat atas jabatan baru Kapten Laut (E) Saiful Arifin sebagai Komandan Posal Selat Panjang dan Lettu Laut (P) Tatang Taryana sebagai Komandan KAL Jemur, kehadiran saudara ditengah-tengah anggota diharapkan dapat memberikan suasana baru yang dapat menciptakan semangat kerja dalam melaksanakan tugas ke depan, berikan pengabdian yang ikhlas dan profesionalisme”, ungkapnya.

 

Pada upacara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga pengambilan sumpah jabatan, Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan, serta Penandatanganan Fakta Integritas yang dipimpin oleh Komandan Lanal Dumai.

 

Upacara Sertijab dihadiri oleh Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Memory Dimas Wonda, Paspotmar Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Ka. Akun Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Kaur Minpers Pasminlog Kapten Laut (K/W) Letti Noprita, Amd., Keb., S.K.M., Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Dankal Tedung Lettu laut (P) Purwo Edi Santoso serta Perwira Staf dan jajaran Lanal Dumai.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Bantu Korban Banjir dan Longsor di Kabupaten Lebong, BUMN Se-Provinsi Bengkulu Bersinergi Lanal Bengkulu Serahkan Bantuan Logistik

Published

on

By

TNI AL, Bengkulu,– Wujud kepedulian terhadap sesama, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Se-Provinsi Bengkulu Bersinergi dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu menyerahkan bantuan logistik kepada korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Lebong, Jumat (19/04/2024).

 

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana atas kerjasama BUMN se-Provinsi Bengkulu yang menghimpun bantuan dalam upaya untuk meringankan beban para korban banjir dan longsor di Kabupaten Lebong yang terjadi pada Selasa pagi 16 April 2024 kemarin.

 

Danlanal Bengkulu juga berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir dan longsor dalam memotivasi semangat agar selalu tabah dalam menghadapi musibah bencana ini.

 

Danlanal Bengkulu menghimbau kepada seluruh jajarannya dan masyarakat agar tetap waspada dalam menghadapi musim penghujan.

 

(Pen Lanal Bengkulu)

Continue Reading

Trending