Connect with us

TNI / Polri

Sertu Andri Peraih 6 Emas dan 2 Perak Dari Kodam III/Slw, Kunci Gelar Jawa Barat Juara Kahiji

Published

on

JAKARTA, – Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Darmono Susastro menghadiri sekaligus memberikan apresiasi kepada prajuritnya yang ikut mengharumkan Jawa Barat, pada Acara Tasyakur Kontingen Jawa Barat Juara Kahiji PON XX Tahun 2021 di Gedung Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik Jalan Pacuan Kuda, Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (4/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam III/Siliwangi, Jumat (5/11/2021), gelar juara umum yang disandang Jawa Barat pada perhelatan PON ke- XX tahun 2021 yang digelar di Papua, tidak terlepas sumbangsih dari prajurit TNI AD yaitu Serda Tegar yang berdinas di Satuan Yonif 320/BP yang meraih medali Emas dari Cabor Karate.

Sedangkan Sertu Andri Agus Mulyana dari kesatuan Dodik Bela Negara Rindam III/Slw, Ia berhasil menambah pundi-pundi Emas hingga 6 Medali Emas dan 2 medali Perak dari cabang olah raga dayung dari nomor Canoeing Traditional Good.

Selain itu Sertu Andri Agus Maulana juga pernah mengikuti beberapa perlombaan di tingkat Asia antara lain Asian Beach Games 2012 China 3 Emas di nomor TBR, PON 2012 Riau, 1 Emas, 2 Perak, dan 4 Perunggu di nomor Kayak dan TBR, Asian Canoe Championship 2012 Hongkong 1 Emas di nomor Kayak, Sea Games 2013 Myanmar 2 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu di nomor TBR, Asian Dragonboat Championship 2013 Macau 2 Emas di nomor TBR, ASEAN DBS 2013 Singapura 1 Emas di nomor TBR.

Lanjut di Asian Dragonboat Championship 2014 Macau 2 Emas di nomor TBR, Sea Games 2015 Singapura 1 Emas, 1 Perak di nomor TBR, Asian Dragonboat Championship 2015 Macau 1 Emas di nomor TBR, ASEAN University Games 2016 Singapura 1 Emas, 1 Perak di nomor Kayak, PON 2016 Jawa Barat 3 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu di nomor Kayak dan TBR, Asian Dragonboat Championship 2016 China yang berlangsung di 3 Kota Kaifeng, Nanning, dan Qinzou meraih 6 Emas di nomor TBR.

Selain itu, di Asian Games 2018 Jakarta Palembang 1 Perak, 1 Perunggu, Asian Dragonboat Championship 2018 China 3 Emas di nomor TBR, Dragonboat Word Championship 2019 Thailand 2 Emas, 1 Perak di nomor TBR, Sea Games 2019 Fhilipina 4 Emas, 1 Perak di nomor TBR, dan PON XX Papua 2021 meraih 6 medali Emas, dan 2 medali Perak, sehingga Jawa Barat Juara Umum pada PON XX Tahun 2021. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Perwakilan Yayasan Hang Tuah Dumai Ny. Gressy Hamel menghadiri kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai TA. 2023/2024 yang dilaksanakan di Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Kamis (20/06/2024).

 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru-guru TK Hang Tuah yang telah membina dan mendidik anak-anak kami, terima kasih juga kepada Lanal Dumai yang selama ini turut memfasilitasi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler anak-anak kami,” demikian sambutan dari Perwakilan orang tua murid.

 

Pada kegiatan tersebut, Danlanal Dumai, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Dumai serta perwakilan Dinas Pendidikan Kota Dumai berkesempatan menyerahkan trofi kepada Siswa-siswi yang berprestasi.

 

Sebanyak 26 orang Siswa-siswi TK Hang Tuah diwisuda pada hari ini. Penampilan tari-tarian dari siswa-siswi TK Hang Tuah, serta tari-tarian dari perwakilan wali murid turut meramaikan acara perpisahan siswa-siswi TK Hang Tuah kota Dumai kali ini.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 dipimpin oleh Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,3 Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 diikuti sebanyak 226 Calon Siswa Taruna Akademi TNI. Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan, saya berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico H., S.H., M.M., CHRMP., Aspers Danlantamal I dan Para Panitia Penerimaan Daerah.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending