Connect with us

Metro

Universitas Panca Sakti Bekasi Gelar wisuda ke II

Published

on

Jakarta – Universitas Panca sakti bekasi menggelar wisuda ke II yang diselenggarakan secara offline dan virtual, bertempat di Wydalika Taman Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Selasa (24/12/2021)

Dalam prosesi wisuda yang digelar secara offline dan daring melalui zoom cloud meeting dan disiarkan melalui youtube, Universitas Pancasakti pada tahun ini meluluskan 200 wisudawan terdiri dari 3 Fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Sains dan Teknologi serta Fakultas Ekonomi Bisnis.

Acara kegiatan ini dalam protokol kesehatan yang ketat karena masa pandemi Covid 19 dan sesuai aturan dari Pemerintah , hal ini disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Supriyadi, S.T.P, M.Pd kepada para hadirin yang hadir secara langsung.

Sementara itu menurut Rektor Universitas Pancasakti H.Zaharuddin SE, MM, P.hD mengatakan, “Universitas Pancasakti merupakan penggabungan dari 3 Perguruan Tinggi Swasta, yakni STKIP Pancasakti, STIE Indonesia Raya dan STMIK Cikarang pada tanggal 11 Juni 2020,” ujarnya.

Ya terrima kasih kepada orangtua yang telah mempercayakan putra putrinya menimba ilmu di Universitas Panca Sakti dan kepada alumni semoga dapat bekerja / berusaha ″, jelasnya.

Lanjut Rektor, kehadiran Universitas Pancasakti dapat diterima oleh masyarakat walau baru berumur 2 tahun, hal ini terbukti dari penerimaan mahasiswa baru mencapai seribu lebih mahasiswa.

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat kepada Universitas Pancasakti meningkat, semoga Universitas Pancasakti menjadi lebih baik lagi, serta dapat meningkatkan mutu kualitas pendidikan di Indonesia”, tuturnya.

Ditempat yang sama perwakilan dari APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) , mengatakan,” Universitas Pancasakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang sudah menggunakan konsep merdeka belajar dan kampus merdeka berbasis digital, hampir semua kurikulum di Universitas Pancasakti sudah mentransformasikan konsep masyarakat 5.0 dimana manusia sebagai pusat ilmu pengetahuan untuk memanfaatkan teknologi, dengan semua mata kuliah memanfaatkan digitalisasi, salah satunya dengan menggunakan media sosial, Pancasakti merupakan salah satu pioneer di Indonesia yang nenggunakan fasilitas media sosial,, walau baru 1 tahun kampus ini sudah menggunakan konsep konsep yang modernisasi”, pungkasnya.

Sementara Silaturahmi sebagai wisuda terbaik dari Fakultas PAUD mengatakan bahwa selama kuliah di sini banyak hal yang di dapat baik ilmu, teman maupun organisasi ujarnya.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending