Connect with us

TNI / Polri

Pangdam IM Pimpin Acara Syukuran HUT ke-65 Kodam IM

Published

on

JAKARTA, – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan memimpin acara syukuran HUT ke-65 Kodam IM di Gedung Malahayati Makodam IM, Banda Aceh, Rabu (22/12/2021).

Acara tersebut dihadiri Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Alhaythar, Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, Kajati Aceh Dr. Muhammad Yusuf S.H., M.H., Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, pejabat utama Kodam IM dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan itu, diawali dengan Peusijuek Pangdam IM dan Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx M. Hasan oleh ulama termasuk Wali Nanggroe.

Sebagaimana tradisi Aceh, peusijuek dilakukan sebagai doa untuk keselamatan dan mengharapkan ridha Allah SWT.

Selanjutnya, Pangdam IM didampingi Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda memotong nasi kuning tumpeng dan memberikannya kepada dua orang prajurit Kodam IM berprestasi yakni Sertu Andrianto yang merupakan atlet Binaraga peraih medali emas di PON XX tahun 2021 dan Serka (K) Susilaning atlet menembak meraih juara I lomba tembak piala Gubernur Aceh 2020.

Lalu, memberikan Piagam kepada belasan prajurit berprestasi dan yang akan memasuki masa pensiun.

Pangdam IM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia hadir memperingati acara HUT ke-65 Kodam IM.

Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, pada peringatan HUT ke-65 Kodam IM ini, sekaligus acara perkenalan dirinya sebagai pejabat Pangdam IM yang baru.

Pangdam mengungkapkan rasa bahagia dan merasa terhormat dapat kembali lagi di bumi serambi Mekkah ini.

Pada kesempatan itu Mayjen TNI Mohamad Hasan meminta dukungan kepada masyarakat Aceh dan Forkopimda Aceh dalam setiap menjalankan tugas.

“Saya sangat membutuhkan masukkan, arahan dan kritikan dari seluruh stakeholder di Aceh dalam membangun Kodam Iskandar Muda,” ucap Pangdam IM di hadapan Forkopimda Aceh dan tamu undangan lainnya.

Pangdam IM juga berharap, kehadirannya di Aceh dapat memberi dampak positif bagi masyarakat Aceh. Hal tersebut sesuai tema HUT Kodam ke-65 ini yakni “TNI Bersama Rakyat Menuju Aceh Damai dan Sejahtera.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutup Pangdam IM mengakhiri sambutannya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Apel Khusus Dalam Rangka HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue gelar Apel Khusus dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Selasa (20/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Supriyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang diawali dengan ucapan selamat ulang tahun Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut dan menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dimanapun bertugas untuk selalu mengupdate diri guna mengatasi modus kejahatan yang semakin kompleks serta seluruh prajurit TNI AL mampu meningkatkan kedisiplinan dan juga mematuhi tata tertib di lingkungan TNI AL.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat serta diakhiri dengan doa dan memberikan ucapan selamat kepada personel Denpomal Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran Fisik dan Naluri Tempur, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Bersenjata

Published

on

By

TNI AL, Nias Selatan,- Untuk menjaga kebugaran fisik dan naluri tempur, Prajurit Lanal Nias laksanakan Lari Siang Gembira Bersama menggunakan Senjata SS-1 yang dikomandoi oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanal Nias Letda Laut (PM) Wahyudi Okte, Rabu (21/2/2024).

Ditempat terpisah, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah menyampaikan bahwa Lari Siang Gembira Bersama Bersenjata ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik karena cuaca yang tidak menentu saat ini dan menumbuhkan kembali naluri tempur Prajurit Lanal Nias sebagai Prajurit TNI AL dengan semboyan “Solimbu Asi Sataro” (Pengawal dan Pelindung Laut Perkasa).

Kegiatan dimulai dengan pemanasan, senam senjata, dilanjutkan dengan Lari Siang Gembira Bersenjata dengan titik start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Diponegoro – Jalan Saonigeho – Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan.

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending