Connect with us

nasional

Puan: Imlek, Momentum Bangun Optimisme Bangsa Bangkit dari Pandemi

Published

on

Jakarta, – Ketua DPR Puan Maharani mengucapkan selamat Tahun Baru China kepada masyarakat Tionghoa. Puan pun menyerukan agar masyarakat menjadikan momen Imlek sebagai pemacu optimisme kebangkitan Indonesia dari pandemi Covid-19.

“Kepada seluruh umat Konghucu dan masyarakat keturunan Tionghoa di Tanah Air, saya mengucapkan selamat merayakan perayaan Imlek 2537,” kata Puan, Selasa (1/2/2022).

Walaupun Imlek kali ini menjadi kedua kalinya dirayakan di tengah pandemi Covid-19, perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu berharap masyarakat Tionghoa tetap merayakannya dengan penuh kebahagiaan. Puan juga mendoakan agar seluruh masyarakat Indonesia selalu sehat dan sejahtera.

“Saya yakin peringatan Imlek hari ini tetap dipenuhi oleh rasa syukur atas apa yang telah kita terima. Mari di tahun Macan Air ini, kita bawa Indonesia bangkit dari pandemi,” tuturnya.

Puan mengatakan, Imlek sebagai tradisi masyarakat Tionghoa harus terus dijadikan momen untuk mewujudkan rasa syukur.

“Bagi masyarakat Tionghoa, perayaan Imlek adalah wujud syukur dan harapan bagi segala kebaikan pada tahun sebelumnya dan yang akan datang,” ungkap Puan.

“Semoga kita semua bisa mendapatkan kedamaian di setiap usia. Mari kita nikmati perayaan ini sepenuhnya dan jadikan perayaan ini yang terbaik dari semuanya,” imbuh mantan Menko PMK tersebut.

Puan pun meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Apalagi kini Indonesia tengah menghadapi varian baru Covid-19, Omicron, yang penambahan kasusnya semakin tinggi setiap harinya.

“Tetap jaga kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jangan lupa untuk selalu menyambut pagi hari yang baru dengan senyuman di wajah, jiwa yang baru, kasih sayang di hati, dan pikiran baik di pikiran kita semua,” sebut Puan.

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu berharap agar Tahun Baru China membawa keberuntungan untuk seluruh masyarakat. Puan juga meminta masyarakat tak letih dan selalu semangat untuk membawa Indonesia keluar dari pandemi Covid-19.

“Semoga di Tahun Macan Air dipenuhi kesehatan, keberuntungan, sukacita dan kemakmuran yang luar biasa. Mudah-mudahan usaha baik tak pernah putus. Doa terbaik untuk Anda sekeluarga. Ging Xi Fa Cai. Selamat Tahun Baru Imlek 2022,” pungkas Puan. (BS/RED)

Continue Reading

nasional

PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta Hadiri Apel Gelar Pasukan di PMJ

Published

on

By

Jakarta – Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, didampingi Kepala Bagian Pelayanan, Nur Akbar, hadir dalam apel gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Keselamatan Jaya 2023 di Lapangan Presisi Mapolda Metro Jaya, dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran. Selasa (7/2/2023)

Hadir pula Pj Gubernur yang diwakili Sekda Provinsi DKI Jakarta serta Unsur TNI, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Jasa Marga dan Satpol PP.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa kegiatan Operasi keselamatan 2023 akan dilakukan tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif, dan persuasif.

Dalam penindakan tilang pada kegiatan tersebut, pihaknya akan tetap mengedepankan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), baik menggunakan ETLE yang statis maupun mobile.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi, berharap agar operasi ini bisa berjalan maksimal.

“Berharap agar operasi ini dapat berjalan dengan maksimal sebagaimana tujuannya yaitu untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban laka, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu linta,” katanya dengan ramah.

Continue Reading

nasional

Jasa Raharja Jakarta Barat Koordinasi dengan Unit Pengelola Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor sebagai Implementasi UU NO.22 Tahun 2009 PASAL 74

Published

on

By

Jakarta – Sebagai implementasi UU No.22 Tahun 2009 Pasal 74, dan meningkatkan komitmen kesadaran Masyarakat dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor. Kepala Perwakilan Jakarta Barat Angga Novianto bersama Kepala Unit Pengelola Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (UP3B) Bapak Hawan Aries Birawa melaksanakan koordinasi untuk ketaatan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Wilayah Jakarta Barat.

“Upaya yang dilaksanakan yaitu mengoptimalkan kegiatan Door to Door dan pengoperasian mobil Samsat keliling,” ungkap Hawan.

Dalam koordinasi yang dilaksanakan di kantor Samsat Jakarta Barat tanggal 30 Januari 2023 menyepakati bahwa Tim Samsat Jakarta Barat, rutin melakukan pertemuan.

“Untuk saling bersinergi serta berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan membuat masyarakat taat dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Samsat,” ungkap Angga.

Suhadi menyampaikan, bahwa Sumbangan Wajib Kecelakaan Lalu Lintas Jalan yang dibayarkan pada saat membayar kendaraan bermotor oleh wajib pajak sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 16/PMK.010/2017, guna memberikan santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu-lintas jalan adalah sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans Rp 500 ribu dan biaya P3K Rp 1 juta

Continue Reading

nasional

PT Jasa Raharja DKI Jakarta Customer Relationship Management (CRM) di DAMRI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan pengelola angkutan umum. Pada Rabu, 25 Januari 2022, Kasubag Iuran Wajib Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melaksanakan kegiatan Customers Relationship Management (CRM) mengunjungi kantor Damri di daerah Kemayoran Jakarta Pusat.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta, Suhadi mengatakan Customer Relationship Management (CRM) bertujuan untuk melakukan pendekatan kepada para pengusaha/pemilik Oto Bus agar terciptanya loyalitas customer yang nantinya dapat meningkatkan kesadaran dan kelancaran pembayaran Iuaran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU).

Suhadi menyampaikan, bahwa Iuran Wajib Jasa Raharja ini bersumber dari tiket resmi yang dibayarkan oleh para penumpang kepada pengusaha/pemilik angkutan umum, dan sesuai dengan peraturan menteri keuangan Nomor 15/PMK.010/2017, besarnya santunan untuk korban kecelakaan yang meninggal dunia akibat kecelakaan penumpang alat angkutan umum adalah sebesar Rp 50 juta, penggantian biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta, biaya ambulans Rp 500 ribu dan biaya P3K Rp 1 juta

Continue Reading

Trending