Connect with us

Politik

Reses H.Ahmad Ushtuchri,SE DPRD Kota Bekasi Anggota Dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Published

on

BEKASI, – Kegiatan reses anggota DPRD Kota Bekasi H.Ahmad Ushtuchri,SE anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Bekasi Utara, cucu KH Mochtar Tabroni pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Bekasi, sekaligus Rois Syuriah Pertama PCNU Bekasi. Berlangsung di Pondok Pesantren An-Nur Kp Kali Abang Nangka, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Minggu (12/6/2022) sore.

Dalam rangka menjaring aspirasi rakyat dari Bekasi Utara. Dalam rangka optimalisasi aspirasi masyarakat untuk pencapaian target pembangunan APBD tahun 2022,

Perwakilan warga secara umum menyampaikan usulan-usulan tentang berbagai kebutuhan pembangunan fisik dan non fisik daerahnya masing-masing.

Agar dapat ditampung dan selanjutnya DIUSULKAN kepada dinas terkait di lingkungan Pemkot Bekasi. Sehingga pada rapat paripurna DPRD Kota Bekasi saat membahas APBD Perubahan atau ABT pada waktu tidak lama lagi.

“Saya atas nama RW 15 Kelurahan Kaliabang Tengah, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Dewan yang telah memperjuangkan aspiras warga kami,” kata Ketua RW 15 Kaliabang Tengah, Sumaryo saat sambutan reses Ahmad Ushtuchri.

Bantuan hibah yang diterimanya, dirasakan seluruh warga di RW 15 Kaliabang Tengah

Menanggapi apresiasi dari peserta reses, Ahmad Ushtuchri yang juga Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi itu mengatakan proses pembangunan daerah perlu usulan/masukan dari masyarakat.

“Dulu zaman orde baru, masyarakat tidak diberikan ruang untuk memberikan usulan dari bawah tentang pembangunan. Tapi sekarang, kita dituntut aktif berpartisipasi dalam proses pembangunan,” tegas Ushtuchri yang juga Anggota Banggar DPRD Kota Bekasi.

Ia mengingatkan, manfaat reses merupakan forum resmi dalam mengusulkan pembangunan daerah dari masyarakat.

“Dan jangan anggap enteng reses ini. Syukur-syukur kita bisa dorong melalui APBD Perubahan atau ABT,”pungkas Ushtuchri.

Pada akhir reses dilakukan undian door prize dengan hadiah TV Digiltal dan yang beruntung Pengurus RW 05 Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Banjir pujian dan ucapan terima kasih dari para Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh

Masyarakat Bekasi Utara lainnya. Karena mereka merasa aspirasi warganya yang selama ini diusulan, kepada H.Ahmad Ushtuchri,SE anggota DPRD Kota Bekasi dari PKB pada saat acara reses dewan, ditanggapi dan diperjuangkan.

Oleh putra KH.Aminullah Muhtar Bin KH Mochtar Tabroni pendiri Pondok Pesantren An-Nur Kp. Kali Abang Nangka dan pendiri Nahdlatul Ulama Bekasi, serta Rois Syuriah PCNU Bekasi yang pertama ini.

Pada reses tadi sore, juga tampak hadir para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama se Kecamatan Bekasi Utara. Termasuk para perwakilan warga. Dan para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Sekolah

Continue Reading

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

By

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Trending