Connect with us

TNI / Polri

Perwira Pelaksana di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), Mayor Laut (P) Nabil Dapat Penghargaan Soedirman Awards 2023 kategori Tentara Berdedikasi TNI Angkatan Laut

Published

on

Jakarta, 13 November 2023. Mabes TNI bekerjasama dengan Detik.com mengadakan penganugerahan penghargaan Soedirman Awards 2023 yang digelar di Balai Samudera Jakarta. Pada hari Senin, 13 November 2023. Acara tersebut langsung dihadiri oleh Laksamana Yudo Margono (Panglima TNI), Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Kapolri) dan Chaerul Tanjung (Chairman CT corp).

Soedirman Awards yang merupakan program kolaborasi Detik.com dan Mabes TNI untuk menjaring tentara teladan di seluruh Indonesia dan Soedirman Awards ini terinspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan Jenderal Besar TNI (Anumerta) Raden Soedirman yang sudah berjuang mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945.

Perwira Pelaksana di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), Mayor Laut (P) Nabil peraih penghargaan Soedirman Awards 2023 kategori Tentara Berdedikasi TNI Angkatan Laut menjelaskan bahwa dirinya kurang 2 tahun lagi sudah pensiun tapi tidak mau pensiun begitu saja maka saya terus berkarya untuk mencari akhirat.

Saya punya lahan ada 9 hektar lagi untuk wisata religi. Pesantren nanti ada yang notabene nanti kalau sudah hidup itu bisa subsidi silang.

Jadi kalau ada yang tidak mampu dan mau belajar kita sekolahkan gratis. Awalnya gratis untuk 5 orang saja, tapi setelah berjalan Alhamdulillah banyak yang mau hampir 101 orang.

Dengan dipermudahnya sama Allah SWT, saya mendapatkan tanah yang begitu luas itu mudah-mudahan bisa dikembangkan lagi. Tekniknya ada Tambak, Kebun Kelapa, ternak, Bengkel dan fasilitas olahraga.

Sehingga kalaupun nanti misalnya sudah jadi maka tidak harus jadi Ustadz. Bisa juga jadi pengusaha, tambak dan peternakan maka tersalurkan bakatnya.

“Kemudian kalau Pesantren itu sekarang kayaknya menakutkan. Maka itu saya buat nanti wisata. Jadi di Tanjung Balai itu tanah saya itu dekat dengan Sungai. Nanti ada wisata perahunya.

Ini yang saya syukuri saya di Angkatan Laut sudah banyak yang dijalani. Saya sudah keliling dunia, termasuk di Perancis disitulah bayang-bayang saya untuk bisa mengaplikasikannya di Tanjung Balai harusnya lebih maju lagi wisatanya. Disamping itu harapan saya timbul orang-orang yang Hafidz-Hafidz Quran yang bisa untuk menjadi Imam Masjid.

Saya punya kawan juga di Jepang dan Kanada. Di Jepang ini sudah ditawarkan kemarin Ustadz harus Hafidz Quran juga harus bisa khotbah dengan Bahasa Inggris itu gajinya 25 juta. Kedepannya saya akan kerjakan itu,” tutupnya Mayor Laut Nabil.

Mayor Nabil dianugerahi penghargaan ini karena mendirikan Pesantren Tafhiz Intishorul Bahri di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Mayor Nabil telah mendirikan pesantren ini sejak tahun 2014 di atas lahan milik keluarganya. Mayor Nabil mendirikan pesantren ini karena dia ingin anak-anak cinta Al-Qur’an dan menjadi penghafal Al-Quran. Pada awal pendirian itu, anak-anak bisa belajar di pesantren tahfiz itu secara gratis.

Continue Reading

TNI / Polri

DANLANAL SIMEULUE LAKSANAKAN MONITORING WILAYAH MAKO LANAL SIMEULUE

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., yang baru menjabat sebagai Komandan beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan monitoring wilayah Mako Lanal Simeulue, bertempat di  Mako Lanal Simeulue, Senin (06/05/2024).

 

Dalam kesempatan kali ini, Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., langsung monitoring situasi kondisi Mako Lanal Simeulue, memastikan bahwa segala sesuatu dalam keadaan aman sesuai rencana atau standar yang ditetapkan, memastikan efisiensi, efektifitas, keamanan dan kepatuhan terhadap aturan atau prosedur yang telah ditetapkan. Mendeteksi kendala secara cepat dan mengambil tindakan yang diperlukan.

 

Adapun yang turut hadir mendampingi Komandan Lanal Simeulue dalam kegiatan monitoring tersebut yakni Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten  Laut (PM) Sukardi, dan Para Perwira.

 

(Pen Lanal Simeulue)TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., yang baru menjabat sebagai Komandan beberapa hari yang lalu melaksanakan kegiatan monitoring wilayah Mako Lanal Simeulue, bertempat di  Mako Lanal Simeulue, Senin (06/05/2024).

 

Dalam kesempatan kali ini, Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., langsung monitoring situasi kondisi Mako Lanal Simeulue, memastikan bahwa segala sesuatu dalam keadaan aman sesuai rencana atau standar yang ditetapkan, memastikan efisiensi, efektifitas, keamanan dan kepatuhan terhadap aturan atau prosedur yang telah ditetapkan. Mendeteksi kendala secara cepat dan mengambil tindakan yang diperlukan.

 

Adapun yang turut hadir mendampingi Komandan Lanal Simeulue dalam kegiatan monitoring tersebut yakni Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten  Laut (PM) Sukardi, dan Para Perwira.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

DANLANAL SIMEULUE PIMPIN UPACARA PENAIKAN BENDERA MERAH PUTIH DENGAN KHIDMAT

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., pimpin Upacara Penaikan Bendera Merah Putih dengan khidmat, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Senin (06/05/2024).

 

Danlanal Simeulue selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menghimbau bahwa pentingnya sebuah karakter diri untuk menjadi individu yang lebih baik. Sebuah integritas tidak akan tercipta tanpa adanya karakter yang baik dan harus ditumbuhkan menjadi budaya dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI AL Lanal Simeulue.

 

Komandan Lanal Simeulue juga mengingatkan selalu bekerjasama antara senior dan junior dalam menjalankan perintah dengn baik dan meningkatkan kebersihan lingkungan serta mempunyai rasa memiliki dan peduli terhadap lingkungan Lanal Simeulue.

 

Diakhir kegiatan untuk meningkatkan semangat para Prajurit Petarung Samudra Lanal Simeulue, kegiatan ini ditutup dengan Semboyan Lanal Simeulue “Mijago Fani Tegok”.

 

Turut hadir dalam kegiatan, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Satgas P3GN Pengungkapan Pabrik Narkoba (Clandestine Lab) Dan Kasus Menonjol Periode 14 Maret – 3 Mei 2024

Published

on

By

Jakarta, – Bareskrim Polri Gelar Konferensi Pers terkait Pengungkapan Pabrik Narkoba (Clandestine Lab) Dan Kasus Menonjol Periode 14 Maret – 3 Mei 2024. di Aula Lt.9 Gedung Awaloedin Djamin Bareskrim Polri.Senin (6/5/2024)

 

Dalam keterangan Persnya disampaikan bahwa Bareskrim Polri telah mengumumkan hasil operasi pengungkapan kasus narkoba dari September 21, 2023, hingga Mei 6, 2024, yang berlangsung selama sekitar 9 bulan. Sebanyak 28.382 tersangka berhasil ditangkap dengan beragam barang bukti narkotika, termasuk 3,78 ton sabu.

 

Wakabareskrim Polri Irjen Asep Edi Suheri, yang juga Kepala Satgas P3GN Polri, menyatakan bahwa penanganan kasus narkoba adalah bentuk komitmen kepolisian dalam mengatasi peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Asep mengungkapkan bahwa dari jumlah tersangka tersebut, 23.333 sedang dalam proses penyidikan, sementara 5.049 lainnya menjalani rehabilitasi.

 

Selama periode yang sama, pihak kepolisian juga menerbitkan 19.098 laporan polisi. Total barang bukti yang berhasil disita mencakup 3,78 ton sabu, 1.226.404 butir ekstasi, 1,78 ton ganja, 11,34 kilogram kokain, 141,4 kilogram tembakau gorila, 32,27 kilogram ketamine, 86 gram heroin, dan 8.103.730 butir obat keras.

 

Asep menjelaskan bahwa berdasarkan hasil operasi tersebut, Satgas P3GN berhasil menyelamatkan 29.094.472 jiwa. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu upaya pemberantasan narkoba di Indonesia dan mendorong masyarakat untuk melapor jika menemukan indikasi atau dugaan penyalahgunaan narkoba.

 

Lebih lanjut, Asep menekankan komitmen kepolisian untuk menindak tegas peredaran narkoba di Indonesia dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia bebas narkoba.

 

Selain itu, dalam periode yang sama, terdapat peningkatan pengungkapan laboratorium gelap narkoba di beberapa wilayah, dengan 11 kasus menonjol termasuk penyitaan sabu, ekstasi, dan ganja dalam jumlah besar.

Continue Reading

Trending