Connect with us

TNI / Polri

Hormati Pahlawan Di Hari Dharma Samudra, Lanal TBA Laksanakan Upacara Tabur Bunga Diatas KAL Pandang

Published

on

TNI AL, Tanjung Balai,- Danlanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr.Opsla., memimpin Upacara Tabur Bunga memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2024 diatas KAl Pandang I-1-72 sambil berlayar di Perairan Kuala Bagan Asahan, Senin (15/01/2024).

Pada Upacara tersebut dibacakan Sejarah untuk Mengenang Pertempuran Laut dan pengorbanan Kapal Perang RI Macan Tutul yang dikomodori oleh Laksamana Madya TNI Yos Soedarso demi melindungi 2 Kapal Perang RI lainnya yakni RI Macan Kumbang dan RI Harimau dalam pertempuran melawan Belanda di Laut Arafura Perairan Maluku pada tanggal 15 Januari 1962. Pertempuran penuh semangat membela negara di Laut Arafuru, memberikan keteladanan sejati kepada kita tentang nilai dan semangat kejuangan, yakni sikap kesatria, rela berkorban dan tak pernah gentar menghadapi musuh dalam mempertahankan wilayah dan kedaulatan negara.

Pada waktu bersamaan, Prajurit Lanal TBA melaksanakan Upacara Hari Dharma Samudra di Lapangan Apel Mako Lanal Tanjung Balai Asahan dengan Inspektur Upacara Palaksa Lanal TBA Mayor Laut (P) Ependi Sihombing.

Tampak hadir dalam Upacara Tabur Bunga yakni, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H., Mewakili Dandim 0208/AS Kapten Inf E. Siregar, Kasat Polairud Tanjungbalai AKP M. Tanjung, S.H., Ketua Cabang 7 Korcab I DJA I Ny. Fina Wido Dwi Nugraha beserta Pengurus, Perwira Staf, Personel Lanal TBA dan KAL Pandang.

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

TNI / Polri

Sukses Digelar, Pelatda DKI Jakarta dan Gharba Presisi Polri Juara Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024

Published

on

By

Jakarta – Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024  yang berlangsung selama empat hari (9 s/d 12 Mei 2024) telah sukses digelar dan secara resmi ditutup oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Minggu (12/5/2024).

 

Kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan yang  bergengsi  bersekala nasional karena dihadiri oleh ribuan atlet taekwondo terbaik dari berbagai macam daerah yang bersaing meraih prestasi tertinggi.

 

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan Satu hal yang paling penting dengan terselenggaranya kejuaraan ini adalah, kita telah memberikan kesempatan kepada para atlet Taekwondo untuk meningkatkan prestasi, karena event seperti ini bisa dijadikan barometer bagi perkembangan mutu kemampuan para atlet kita.

 

“Semakin seringnya para atlet mengikuti kejuaraan Taekwondo secara kontinyu, diharapkan dapat memacu perkembangan prestasi,” kata Pangkostrad.

 

“Dengan berlatih dan memperbaiki diri yang diikuti dengan semangat berkompetisi dan sportivitas yang tinggi itulah, kita akan dapat melahirkan atlet beladiri Taekwondo yang matang dan tangguh.

 

Selain itu, Pangkostrad juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil memenangkan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup tahun 2024 ini. Ke depan saya berharap agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

 

“Kepada peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan hendaknya jangan berputus asa. Jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Pangkostrad.

 

“Apapun hasil perlombaan yang kalian capai harus diterima sebagai kenyataan dengan sikap sportivitas yang tinggi. Sadarilah bahwa apa yang diperoleh hari ini merupakan akumulasi dari hasil pembinaan yang dilakukan sebelumnya. Untuk itu, berlatih dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Dengan berlatih kalian akan terampil, karena dengan terampil kalian akan mampu meraih hasil optimal,” pungkas Pangkostrad.

 

Sementar itu, Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku ketua pelaksana Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024, mengatakan bahwa sangat bangga dengan kesuksesan kejuaraan ini. Semua atlet, pelatih, dan official telah berkontribusi secara luar biasa dalam menjadikan acara ini sukses. Kejuaraan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang semangat, persahabatan, dan pengembangan olahraga taekwondo di Indonesia.

 

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 ini dan berharap dapat berkolaborasi pada event-event mendatang.

 

Pada Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang baru dilaksanakan pertama kali ini, kategori umum kontingen dari Pelatda DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum 1, PPOP DKI Jakarta juara umum 2, dan Gharba Presisi Polri juara umum 3.

 

Sementara itu untuk kategori TNI-Polri Kontingen dari Gharba Presisi Polri berhasil keluar sebagai Juara Umum 1, TNI AL Juara Umum 2 dan Waskita Team Juara Umum 3.

 

Tim Terbaik TNI-Polri : Juara 1 TNI AL, Juara 2 Yonkes 1 Divif 1 Kostrad dan Juara 3 Kopassus.

 

The best TNI- Polri :

Putra : Adam Yazid Ferdyansyah (Waskita) kelas Under 68 Kg.

Putri : Inggrit Maria Rejekina (Gharba Presisi Polri) Under 57 Kg.

 

Pra Cadet :

Putra : Rayyan Azka Prihantyo (INTI Club)

Putri : Dradrew Loicotea NT (Nunukan TKD Club).

 

Cadet :

Putra : Lionel Evander  (Young Star)

Putri :  Vania Rucira Gaci (Asa Taekwondo Indonesia)

 

Junior :

Putra : Radja Kwan Irnanti (Nunukan TKD Club) Under 55 Kg

Putri : Kamika Wijaya (Dekade) Under 49 Kg

 

Senior :

Putra : M Yasir Azmi (PPOP DKI Jakarta) Under 68 Kg

Putri : Dia Putri Ananda Lubay (Pelatda DKI Jakarta) Under 53 Kg

 

Teh Best Poomsae

Putra : Andi Maulana (Pelatda DKI Jakarta)

Putri : Cyndi Patricia Figo (TI Sumut)

 

Teh Best Wasit

Putra : Jumarno (DKI Jakarta) No 26

Putri : Avicenia Adisha (Banten) No 33 (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI / Polri

Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Raih Juara 1 dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad Cup 2024

Published

on

By

Jakarta – Detaseme Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad mencatat sejarah gemilang di arena olahraga dengan meraih juara pertama dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Pangkostrad Cup 2024. Prajurit terbaik mereka, Pratu Muhammad Ihsan, mempersembahkan prestasi gemilang ini dalam kategori TNI-POLRI Prestasi U 68 Kg, bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Sabtu (11/5/2024).

 

Piala Pangkostrad Cup, yang diadakan di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur, selama empat hari, menjadi saksi atas semangat dan dedikasi Denpal Divif 2 Kostrad. Total peserta mencapai angka mengesankan, dengan lebih dari 2900 atlet berlaga dalam berbagai kategori, menunjukkan tingginya persaingan dalam kompetisi ini.

 

Letkol Cpl Usman Santos, S.E., M.Han., Dandenpal Divif 2 Kostrad, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Pratu Muhammad Ihsan. Ia meyakini bahwa keberhasilan ini akan memotivasi seluruh anggota satuan untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Denpal Divif 2 Kostrad di kancah olahraga nasional.

 

Prestasi gemilang ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Denpal Divif 2 Kostrad, tetapi juga merupakan inspirasi bagi generasi muda untuk mengejar mimpi dan berusaha untuk meraih prestasi di berbagai bidang, termasuk olahraga. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P. (more…)

Continue Reading

TNI / Polri

Hari Ketiga Pelaksanaan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Published

on

By

Jakarta – Hari ketiga pelaksanaan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024  yang berlangsung di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jl. Raya Jakarta-Bogor, Ciracas, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur. Sabtu (11/5/2024).

 

Acara ini telah menarik perhatian ribuan penonton yang memadati tempat tersebut, Dalam kompetisi ini, para atlet taekwondo dari berbagai daerah di Indonesia memperebutkan gelar juara dalam berbagai kategori yang telah disiapkan.

 

Hari ketiga kompetisi ini dipenuhi dengan aksi-aksi spektakuler dari para atlet taekwondo yang memamerkan keahlian mereka dalam bela diri ini.

 

Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku ketua pelaksana dalam perlombaan tersebut menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat dan kerja keras para atlet yang terlibat dalam kompetisi ini.

 

“Taekwondo adalah olahraga yang membutuhkan disiplin tinggi, kesabaran, dan ketahanan mental. Saya sangat bangga melihat semangat dan dedikasi para atlet taekwondo kita,” ujar Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han.

 

Acara ini diharapkan menjadi Wadah terbaik dalam berekspresi dan bereksplorasi ilmu bela diri Taekwondo guna meningkatkan kualitas dan prestasi diri dan sebagai tolak ukur prestasi Atlet Taekwondo Indonesia pada umumnya dan khususnya Atlet binaan pengkab/pengkot/daerah.

 

“Melalui Kejuaraan Taekwondo dapat tercipta generasi muda yang unggul, kuat dan berprestasi,” pungkas Asops Kaskostrad. (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

Trending