Connect with us

TNI / Polri

Primer Koperasi Kartika CO7 Pati Berikan Paket Lebaran ke 653 Anggotanya

Published

on

PATI – Tidak terasa ibadah Puasa Ramadan 1441 H sudah mesuk hari ke- 18. Memang terasa berbeda pelaksanaan ibadah puasa Ramadan pada tahun ini dikarenakan bertepatan dengan merebaknya wabah Covid-19 bukan hanya diseluruh Indonesia namun merata diseluruh dunia.

Hal ini tentunya banyak sekali merubah dan berpengaruh dengan adat serta pola ibadah yang dikerjakan umat Islam di Indonesia dan di wilayah Kabupaten Pati pada khususnya dalam bulan yang mulia ini.

Hal yang sama juga dirasakan oleh anggota TNI serta PNS TNI AD diwilayah Kabupaten Pati, sehingga untuk memotivasi serta memberikan perhatian terhadap anggotanya, Primer Koperasi Kartika C07 Pati hari ini di Aula Suluh Bhakti Kodim Pati menyerahkan bingkisan Lebaran kepada seluruh anggotanya yang terdiri dari 571 anggota Kodim 0718 Pati dan 82 orang anggota satdisjan (Satuan Dinas Jawatan) TNI-AD wilayah Kabupaten Pati dengan jumlah total anggota koperasi Primer koperasi Kartika C07 Pati sebanyak 653 orang. Senin (11/05/2020).

Penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE selaku Pembina Primkopad C07 Pati pada tahun ini dengan total nilai 600 ribu rupiah yang terdiri dari uang tunai sebesar 300 ribu rupiah serta bingkisan terdiri dari 14 item senilai 300 ribu rupiah.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE menyampaikan, acara ini kita laksanakan secara sederaha ditengah Pandemi covid-19, namun yang terpenting adalah kita selalu diberikan kesehatan.

“Kegaiatan Ibadah Ramadhan tahun ini juga sangat berbeda karena banyak pembatasan yang dilakukan seperti ibadah shalat Tarawih dan shalat Idul Fitri nantinya serta silahturahmi yang sering kita lakukan,”kata Adi.

“Adat kita biasanya bersilahturahmi dengan saling mengunjungi kerumah saudara, namun pada tahun ini untuk bersilahturahmi dapat digantikan dengan cara yang lain misalkan dengan telepon atau video conference dan jangan lupa rajin Cuci tangan serta memakai masker agar kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,”Tuturnya.

Continue Reading

TNI / Polri

Courtesy Call Danlanal Simeulue Kepada Bupati dan Kajari Kabupaten Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., melaksanakan Courtesy Call kepada Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., dan Kajari Simeulue Yuriswandi, S.H., M.H., bertempat di Ruang Kerja Bupati dan Ruang Kerja Kajari Simeulue, Selasa (07/05/2024).

 

Maksud dan tujuan courtesy call Danlanal Simeulue kepada Pj. Bupati Simeulue dan Kajari Simeulue bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta  memperkuat soliditas sebagai Unsur Forkopimda di Kabupaten Simeulue.

 

Turut mendampingi pada kegiatan tersebut, Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu dan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Penggerak Tim PKK Kabupaten Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Ketua Cabang 8 Korcab l DJA I Ny. Meylina Oyu Mulia, menghadiri Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Simeulue dan Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Penggerak Tim PKK Kabupaten Simeulue Tahun 2024, bertempat di Aula Sekdakab Simeulue, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Selasa (07/05/2024).

 

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., mengucapkan selamat atas Pelantikan Ibu Erni Zahara, S.H., selaku Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Simeulue. Semoga hari ini menjadi awal yang lebih baïk lagi bagi kita semua, dan khususnya bagi anggota TP PKK Kabupaten Simeulue untuk dapat berkarya dan berperan dalam memajukan Kabupaten kita tercinta berjuang bersama dengan jajaran TP-PKK dan instansi terkait lainnya. Semoga PKK dan Posyandu diseluruh Kabupaten Simeulue terus maju dan berperan aktif dalam pengembangan SDM generasi muda kita dan dapat mengatasi permasalahan yang ada terkait kesehatan ibu dan anak, khususnya pada kasus stunting.

 

Adapun hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H., Dandim 0115/Simeulue Diwakili Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Harry Soesanto, Kapolres Simeulue diwakili Kasat Samapta Iptu Syahri Amin, Kajari Simeulue diwakili Kasi Intel Suheri Wira, S.H., Ketua Mahkamah Syariah Muhammad Lukman Hakim, S.Ag., Para Unsur SKPK Kabupaten Simeulue, Ibu-Ibu PKK Kabupaten Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Courtesy Call Ke Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., didampingi Pasops Lanal Bintan Mayor Laut (P) Eko Adi Susanto dan Pasintel Lanal Bintan Mayor Laut (P) Mugiyono laksanakan Courtesy Call (CC) Ke Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah (RHF), Selasa (07/05/2024).

 

Kedatangan Danlanal Bintan beserta rombongan ke Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah (RHF) disambut oleh Komandan Lanud RHF Kolonel PNB Andi Nur Abadi, S.T., M.M., beserta Perwira Staf. Pada kesempatan tersebut, Danlanud RHF menyampaikan ucapan  selamat datang serta berterima kasih kepada Danlanal Bintan yang telah menyempatkan diri berkunjung di kesatuannya, serta mengucapkan selamat bergabung dijajaran Forkopimda Bintan, sehingga kerjasama serta sinergitas yang selama ini sudah terbina bisa tetap dipertahankan dan bisa terus terjaga dengan baik.

 

Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menyampaikan maksud kedatangannya adalah dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan diri pejabat baru sebagai Danlanal Bintan, yang saat ini juga merupakan bagian dari Forkopimda kabupaten Bintan. Dengan kunjungan ini semoga dapat meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin, guna mengoptimalkan peran dan fungsi instansi masing-masing demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok TNI kedepan.

 

 (Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending