Connect with us

Metro

PB HMI: Di Tengah Dinamika Kebangsaan, Masyarakat Perlu Hati-Hati Ada PB HMI Ilegal Dari Oknum Yang Sudah Direshuffle

Published

on

Jakarta,- Surat Instruksi yang mengatasnamakan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam oleh beberapa oknum yang beredar pada 20 Ramadhan 1440 H bertepatan dengan tanggal 25 Mei 2019 M kemarin, mendapat sorotan dari Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi PB HMI Periode 2018-2020.

Menurut Safrudin Abas, Ketua Bidang PAO PB HMI, oknum yang mengatasnamakan PB HMI adalah tindakan inkonstitusional dan sangat jauh dari keabsahan. Karena secara legal formal mereka tidak memiliki kekuatan hukum yang memayungi argumentasi mereka mengatasnamakan PB HMI.

“Saudara Arya Kharisma Hardy dan Taufan Ikhsan Tuarita adalah teman saya. Namun sangat disayangkan, tindakan mereka sangat tidak berdasar dan inkonstitusional”, Ucapnya.

Surat instruksi yang di keluarkan oleh Arya Kharisma Hardy dan Taufan Ikhsan Tuarita ke seluruh Cabang dan Badko se-Indonesia di nilai cacat dan tidak sah.
Karena keduanya telah di reshuffle oleh Ketua Umum R. Saddam Al Jihad.
“Saudara Arya Kharisma Hardy dan Taufan Ikhsan Tuarita telah di reshuffle pada beberapa waktu lalu.

Sebagaimana SK reshuffle yang di keluarkan oleh Ketua Umum PB HMI dengan Nomor : ISTIMEWA/KPTS/A/K/05/1440 dan Nomor: ISTIMEWA/KPTS/A/K/09/1440. Dengan itu mereka tidak punya hak mengklaim diri sebagai pengurus”, Ucap Safas sapaan akrabnya.

Menurutnya, Arya Kharisma Hardy dan Taufan Ikhsan Tuarita akan di tindak tegas karena tindakan mereka  dengan mengklaim diri sebagai Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Periode 2018-2020 adalah tindakan yang tidak terpuji.

Safas menekankan kepada Masyarakat umum bahwa tindakan tidak terpuji oleh oknum PB HMI yang sudah direshuffle ini akan dibawa ke ranah hukum karena sudah mempermalukan HMI di tengah kebutuhan persatuan di masyarakat justru semakin memperkeruh suasana kebangsaan.

“Kami Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam periode 2018-2020 hasil mandataris kongres ke XXX di Ambon yaitu Respiratori Saddam Al Jihad akan menindak tegas dan menempuh jalur hukum bagi oknum yang tidak bertanggung jawab dan mencatut namanya sebagai Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam karena bertentangan dengan pasal 10 ayat 1 dan 2 Anggaran Rumah Tangga HMI. Olehnya itu kami berharap kepada Pengurus HMI Cabang dan Badko se-Indonesia agar jeli melihat tindakan tidak berdasar ini”, Tutupnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

MPC Pemuda Pancasila Tangerang Selatan Adakan Family Gathering di Cipanas Jawa Barat

Published

on

By

Jawa Barat – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tangerang Selatan mengadakan Family Gathering di Vila Bukit Danau Hijau, Cipanas, Jawa Barat, 15-16/01/2021 dengan meriah dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Family Gathering ini dihadiri 40 orang keluarga besar Pemuda Pancasila (PP) Tangsel dan pengurus, serta seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) diantaranya yaitu PAC Ciputat, Serpong Utara, Serpong, Pamulang dan Setu. Turut hadir juga Komando Inti (Dankoti) DPW Banten dan Dankoti MPC Tangsel Mahludin Sica.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan untuk mewawancarai Ketua PAC Ciputat yaitu Bima Saputra dan Dankoti MPC Tangsel yaitu Mahludin Sica mengenai rencana atau program ke depannya.

“Kita akan membuat suatu wadah yang bermasyarakat, memperluas dan memperbanyak anggota dan untuk program yang berikutnya akan dilakukan secara bertahap,” kata Bima dengan ramah.

Terpisah, Dankoti MPC Tangsel yaitu Mahludin Sica mengatakan untuk membentuk pelatihan komando inti.
“Pada bulan Maret atau April akan mengadakan pelatihan komando inti dan akan ada pembaretan setelah pelatihan oleh Ketua MPC Tangsel,” tuturnya dengan tegas

Sangat terasa sekali suasana yang akrab, kekeluargaan serta wajah-wajah yang ceria penuh sukacita terlihat dari setiap yang hadir pada acara Family Gathering kali ini.

Awak media yang turut hadir di Family Gathering kali ini mewawancarai Ketua MPC PP Tangsel yaitu Muhamad Reza A’O atau Bang A’O. Bang Reza A’O mengatakan bahwa Family Gathering ini diadakan untuk menjalin silaturahmi keluarga besar PP Tangsel.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk menjalin silaturahmi dan kita ketahui bahwa selama pandemi Covid-19 semua kegiatan dibatasi, maka itu kami mengundang sekretaris, bendahara, Komando Inti (Dankoti) MPW dan MPC. Selain silaturahmi kami juga mengadakan pembinaan bagaimana kelangsungan organisasi ke depannya,” urai Bang Reza A’O dengan ramah dan tegas.

Mengenai program Pemerintah Tangsel yang baru Bang Reza A’O mengatakan turut mendukung program yang ada.
“Kami juga mendukung program-program Pemerintah Tangsel ke depannya dan kami Pemuda Pancasila juga ingin agar program kami turut didukung,” tutur Bang Reza A’O dengan tegas.

Sebagaimana yang kita ketahui selama ini bahwa gesekan-gesekan antar Ormas sering terjadi di Tangsel, Bang Reza A’O turut menyikapinya dengan bijak.
“Kita sekarang sudah tergabung dengan grup lintas Ormas yang ada di Tangsel,” kata Bang Reza A’O meyakinkan.

Continue Reading

Metro

DanKoti Pemuda pancasila MPW Provinsi Banten Optimis Suasana Kondusif Antar Ormas

Published

on

By

Jawa Barat – Provinsi Banten adalah hasil pemekaran dari Provinsi Jawa Barat. Merupakan fakta sejarah bahwa Banten dengan jumlah penduduk yang banyak juga luas yang wilayahnya terdiri dari 8 Kabupaten dan Kota. Banten terkenal dengan ilmu beladirinya jawara-jawaranya juga ilmu beladiri serta debusnya.

Komandan Komando Inti Mahatidina Majelis Pimpinan Wilayah Banten yaitu Zainal Boby mengatakan kepada awak media pada acara Family Gathering Pemuda Pancasila di Puncak Jawa Barat 15-16/01/ 2021. “Untuk rencana kerja dengan membenahi Koti-Koti se- Banten agar menjadi organisasi yang solid, sedangkan program jangka pendek mengadakan konsolidasi ketua MPC (Majelis Pimpinan Cabang) seluruh Banten. Sedangkan dimasa PSBB (Pembatas Sosial Berskala Besar) adalah dengan mengadakan bansos untuk masyarakat sekitar,” ujarnya dengan tegas dan meyakinkan.

Lebih lanjut, Harapannya di tahun 2021 antar Ormas di Banten agar kondusif.
“Ormas yang ada di Banten agar menjadi satu dan sering mengadakan pertemuan-pertemuan masing-masing Ketua Ormas,” pungkasnya dengan ramah.

Sebagai organisasi yang besar, Pemuda Pancasila terus melalukan perbaikan dan perubahan guna menghadapi perkembangan jaman.

Continue Reading

Metro

Dankoti Pemuda Pancasila Tangsel Mahludin Sica : Kordinasi Antar Koti MPC Tangsel Dengan Koti DPW Banten Agar Saling Mengenal

Published

on

By

Jawa barat – MPC Pemuda Pancasila mengadakan Family Gathering yang sudah di agendakan oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) pasca Pilkada Tangsel yang telah berlangsung secara damai aman dan lancar kendati masih ada kekurangan.

Komandan Komando Inti (Dankoti) Mahatidana Pemuda Pancasila Tangerang Selatan yang baru yaitu Mahludin Sica yang turut hadir pada Family Gathering kali ini mengatakan kepada awak media 16/01/2021 di Puncak Jawa Barat tentang program yang sudah direncanakan dan tujuan diadakannya Family Gathering ini.

“Komandan Inti yang tertinggi ada pada Ketua Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Tangsel yaitu Muhamad Reza. Dalam hal ini adanya konsolidasi antara Koti MPW dengan Koti MPC dimana sudah berkoordinasi dengan Ketua MPC Tangsel,” beber Mahludin Sica.

“Banyak program yang sudah di rencanakan baik jangka pendek maupun jangka panjang kendati masa pandemi Covid 19 ini belum berakhir,” katanya dengan ramah.

Harapan dari Family Gathering, Mahludin mengatakan bahwa tidak ada yang lebih penting dari Organisasi. “bahwa Tujuan ini adalah untuk Kordinasi antar Koti MPC Tangsel dengan Koti DPW Banten agar saling mengenal karena banyak yang baru para pengurusnya, serta hubungan yang harmonis,” tuturnya dengan tegas.

“Nantinya akan ada pelatihan Komando Inti yang di akhiri pembaretan setelah pelatihan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila,” beber Mahludin.

Adapun Harapan Mahludin Sica adalah agar PP Tangsel terus kompak, bersatu dan paham serta mengerti operasional prosedur Komando Inti yang bekerja berdasarkan arahan MPC

Continue Reading

Trending