Connect with us

Metro

Deklarasi Kandidat Calon Ketua Umum DPP KNPI RYANO PANJAITAN Periode 2022-2025

Published

on

Jakarta – Deklarasi Kandidat Calon Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Indonesia (DPP KNPI) Muhammad Ryano Satria Panjaitan, Lc., M.Si, Periode 2022-2025 berlangsung penuh semangat dan hikmat, serta penuh rasa persatuan dan kesatuan diantara pemuda. di Hotel Green Alia Kwitang Jakarta Pusat.Kamis.(7/4/2022)

Muhammad Ryano Satria Panjaitan
kandidat ketua umum DPP KNPI disela pidatonya menyampaikan kepada seluruh anggota dan kader DPP KNPI yang hadir, pemuda adalah penerus generasi bangsa, pemuda adalah penyambung lidah bangsa, terutama pemuda juga harus bisa terus bergerak agar berguna dan mampu membangun bangsa dan negri ini, ujarnya.

Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas) itu mengaku bersyukur dukungan terus datang dari berbagai organisasi kepemudaan (OKP). Dia belum mau bicara banyak saat disinggung apakah ada dukungan dari kalangan pemerintah.

“Alhamdulillah sudah banyak teman-teman dari berbagai organisasi kepemudaan memberikan dukungan kepada saya. Tentu dukungan ini menjadi kepercayaan yang saya harus jalankan dengan baik,” kata dia.

Ryano juga menggagas dan mengusung visi activistpreneur. Ini merupakan ide mendorong aktivis muda yang memiliki kemandirian ekonomi dan tidak sekadar mengejar politik kekuasaan dan jabatan yang berujung pada pragmatisme atau politik transaksional.

“Saya ingin mendorong spirit pergerakan pemuda sebagai agen transformasi di era 4.0 menuju society 5.0. Gagasan ini diharapkan jadi diskursus publik sebagai gagasan orisinilnya mendorong transformasi politik kekuasaan menuju politik kesejahteraan dalam memajukan Indonesia menuju se-abad Republik Indonesia di 2045,”

Ryano berharap kongres berlangsung secara adil. Terpenting berjalan dengan aman.

“Bismillah saya siap untuk berkompetisi secara sehat, fair, dan demokratis sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan secara organisasi oleh DPP KNPI,” ucapnya

Dia juga ingin kongres penyatuan kali ini menjadi akhir dari polemik yang terjadi di tubuh KNPI. Organisasi kepemudaan di tingkat nasional diharap bersatu menyukseskan kongres tersebut.

“Kita harus menjadi pemuda yang kuat dan untuk mewujudkan itu kita harus bersatu, pemuda solid, Indonesia bangkit,” tegas dia.

Kongres XVI Pemuda/KNPI akan diselenggarakan pada 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta. Kongres akan dihadiri oleh seluruh OKP yang berhimpun di KNPI dan Seluruh DPD KNPI se-Indonesia.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending